Turun Tajam, Ada Apa dengan Saham Grup MNC?

Saham-saham emiten MNC Group anjlok pada perdagangan hari ini, Senin (17/6/2019). Bahkan, ada yang sampai terkena auto reject bawah.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  16:35 WIB
Turun Tajam, Ada Apa dengan Saham Grup MNC?
Jajaran direksi SRO, OJK, dan MNC Grup meresmikan pembukaan website IDX Channel - Bisnis/Emanuel B. Caesario

Bisnis.com, JAKARTA — Saham-saham emiten MNC Group anjlok pada perdagangan hari ini, Senin (17/6/2019). Bahkan, ada yang sampai terkena auto reject bawah.

Berdasarkan data Bloomberg, sejumlah saham Grup MNC berada di zona merah. Saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) anjlok hingga 25% ke level Rp975 per saham pada perdagangan hari ini. Begitu juga dengan saham PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) yang terjun bebas 25% ke posisi Rp360 per saham. 

Sementara itu, saham PT MNC Investama Tbk (BHIT) merosot 11,90% ke level Rp74 per saham.  Adapun, saham PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melemah 0,79% ke level Rp250 per saham. Kemudian, saham PT MNC Land Tbk (KPIG) turun 0,79%.

Saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) terlihat tidak ada pergerakan, sedangkan saham PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) terkoreksi 0,48%.

Jika dilihat dari perdagangan-perdagangan sebelumnya, saham-saham MNC Group terlihat menguat.

 Sepanjang pekan lalu, saham MNCN stabil berada di zona hijau. Adapun, saham BMTR hanya satu kali berada di zona merah, yakni pada perdagangan Kamis (13/6/2019). Begitu juga dengan saham BHIT yang hanya terkoreksi pada pedagangan Rabu dan Kamis saja.

Sebagai informasi, pada hari ini, PT MNC Vision Network (MVN) menggelar acara public expose dalam rangka penawaran umum perdana (initial public offering) saham. Adapun, harga saham yang ditawarkan  sekitar Rp231 hingga Rp243 per lembar saham. Perseroan menawarkan 3,52 miliar lembar saham atau 10% dari modal yang ditempatkan dan disetor setelah IPO.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mnc group, mnc

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top