Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golden Flower Tetapkan Harga IPO Rp288 per Saham

Calon emiten PT Golden Flower telah menyelesaikan masa penawaran awal saham pada 17 Mei-27 Mei 2019. Perusahaan konveksi dan tekstil itu menetapkan harga penawaran perdana saham pada level Rp288 per saham. 
Sweater tembus pandang Calvin Klein/twitter@country
Sweater tembus pandang Calvin Klein/twitter@country

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten PT Golden Flower telah menyelesaikan masa penawaran awal saham pada 17 Mei-27 Mei 2019. Perusahaan konveksi dan tekstil itu menetapkan harga penawaran perdana saham pada level Rp288 per saham. 

John Octavianus, Head of Investment UOB Kay Hian, mengatakan pasar merespons baik selama masa penawaran awal saham. "Respons pasar bagus, sudah tercover semua saham yang ditawarkan," katanya pada Senin (10/6/2019). 

Adapun, harga final penawaran ditetapkan sebesar Rp288 per saham. Sebagai informasi, perusahaan garmen yang fokus memproduksi pakaian wanita dengan merek seperti Michael Kors, Calvin Klein, Tommy Hilfiger, DKNY dan American Eagle itu akan melakukan penawaran umum perdana saham atau IPO sebanyak-banyaknya 150 juta saham atau 20% dari total modal yang ditempatkan atau disetor penuh perseroan. 

Jika mengacu pada harga final penawaran saham, maka dana yang diincar dari hasil IPO sebanyak Rp43,2 miliar. Berdasarkan prospektus yang dirilis pada 17 Mei 2019, dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum akan digunakan untuk modal kerja seperti pembelian bahan baku, biaya produksi, biaya operasional, biaya pemasaran, dan lain lain. 

"Final price Golden Flower Rp288," imbuhnya. 

Pada 2018, Golden Flower mencatatkan penjualan sebesar Rp438,46 miliar atau naik 0,16% secara tahunan. Penjualan ekspor menjadi kontributor terbesar yakni 95,43% atau sebesar Rp418,44 miliar, sedangkan Rp23,05 miliar lainnya berasal dari penjualan lokal. Sementara itu, laba bersih tahun berjalan pada tahun lalu sebesar Rp8,97 triliun atau naik 9,39% secara tahunan. 

Perusahaan yang berlokasi di Semarang ini akan melakukan penawaran umum pada 17-20 Juni 2019. Adapun, tanggal pencatatan pada Bursa Efek Indonesia diperkirakan pada 26 Juni 2019.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper