Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Salim Ivomas Pratama Kurangi Porsi Tanaman Karet

Emiten perkebunan, PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP) berencana melakukan replanting dan mengurangi porsi tanaman karet.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  23:23 WIB
Pekerja menyadap pohon karet di kawasan perkebunan kebun karet. - Antara/Abriawan Abhe
Pekerja menyadap pohon karet di kawasan perkebunan kebun karet. - Antara/Abriawan Abhe

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten perkebunan, PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP) berencana melakukan replanting dan mengurangi porsi tanaman karet.

Analis Panin Sekuritas Indonesia Rendy Wijaya menuliskan dalam riset, yang dikutip pada Kamis (6/6/2019), manajemen memperkirakan aktivitas replanting akan lebih banyak dibanding new planting.

"Diperkirakan replanting di tahun 2019 akan mencapai 4.000 ha secara grup, dengan SIMP sendiri diperkirakan sekitar 3.000 ha. Salah satu lahan yang akan dilakukan replanting berasal dari lahan karet," tulis Rendy.

Sebagai informasi, luas area tertanam karet SIMP sendiri telah berkurang sebesar 2.783 ha pada 2018 seiring dengan rencana perusahaan untuk mengganti tanaman karet SIMP menjadi tanaman sawit.

Panin Sekuritas memperkirakan hal ini menjadi salah satu strategi yang tepat seiring dengan harga karet yang juga masih tertekan (2018: -15% year on year) seiring dengan kondisi oversupply.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

salim ivomas
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top