Peluncuran Proyek Baru, CTRA Kantongi Rp432 Miliar

Emiten properti, PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) telah mengantongi marketing sales senilai Rp432 miliar dari peluncuran proyek North West Park di Citraland, Surabaya.
Peluncuran Proyek Baru, CTRA Kantongi Rp432 Miliar Novita Sari Simamora | 30 Mei 2019 17:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten properti, PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) telah mengantongi marketing sales senilai Rp432 miliar dari peluncuran proyek North West Park di Citraland, Surabaya.

Direktur Ciputra Development Harun Hajadi mengungkapkan, proyek tersebut diluncurkan dua minggu sebelum pemilihan presiden. Menurutnya, capaian tersebut menunjukkan respon pasar sangat positif terhadap proyek baru.

"Kami meluncurkan produk baru sebelum Pilpres di North West Park di Citraland Surabaya dan mengantongi Rp432 miliar," ungkapnya kepada Bisnis, Selasa (28/5/2019).

Harun mengungkapkan, pemerintah menjanjikan keamanan sebelum dan setelah Pilpres. Atas janji tersebut, katanya, perseroan cukup percaya diri untuk meluncurkan produk baru yang terdiri dari 390 unit ini. Dia mengungkapkan, capaian marketing sales tersebut sejalan dengan target yang telah ditetapkan.

Pada kuartal I/2019, CTRA mengantongi pendapatan senilai Rp1,64 triliun, atau naik 21,4% dari posisi Rp1,35 triliun pada periode yang sama tahun sebelum. Penjualan itu terdiri dari rumah hunian dan ruko senilai Rp878,42 miliar, lalu disusul oleh apartmen, kantor dan kapling masing-masing senilai Rp145,01 miliar, Rp112,7 miliar dan Rp62,66 miliar.

Sementara itu, laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada kuartal I/2019 senilai Rp283,1 miliar, naik 126% dari posisi Rp125,25 miliar.

Sebelumnya, dia menambahkan, capaian pada kuartal I/2019 tidak terlalu buruk, karena sejalan dengan peluncuran proyek baru. Dia menambahkan, Pilpres juga tidak menjadi kendala bagi bisnis perseroan.

Dalam catatan Bisnis, alokasi belanja modal CTRA pada tahun ini sekitar Rp1,2 triliun--Rp1,5 triliun. Namun, serapan belanja modal pada kuartal I/2019 senilai Rp200 miliar. Harun menambahkan, serapan belanja modal sangat tergantung dengan pembangunan yang dilakukan.

CTRA merealisasikan belanja modal tersebut untuk pembangunan tiga unit pusat perbelanjaan, yaitu di Citra Raya Tangerang, Citraland Surabaya dan Ciputra World Surabaya.

Selanjutnya pada semester II/2019, akan ada tiga proyek yang akan diluncurkan, yakni proyek rumah tapak di Jakarta Barat dan Sentul serta proyek apartemen di Jakarta Timur.

Sebelumnya, Direktur Independen Ciputra Development Tulus Santoso mengungkapkankan, target marketing sales pada semester I/2019 senilai Rp2,4 triliun atau setara 40% dari target yang ditetapkan 2019. Adapun target marketing sales pada tahun ini senilai Rp6,02 triliun. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ciputra development

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top