Media Nusantara Citra (MNCN) Perkuat Kemitraan dengan You Tube

PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) memperkuat kemitraannya dengan YouTube dengan operasional Multi-Channel Network (MCN) secara efektif per Mei 2019.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  17:25 WIB
Media Nusantara Citra (MNCN) Perkuat Kemitraan dengan You Tube
Direktur Utama PT Media Nusantara Citra David Fernando Audy memberikan keterangan saat RUPSLB, di Jakarta, Kamis (20/12/2018). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) memperkuat kemitraannya dengan YouTube dengan operasional Multi-Channel Network (MCN) secara efektif per Mei 2019.

David Fernando Audy, Presiden Direktur MNCN mengatakan bahwa kerja sama dilakukan melalui PT Suara Mas Abadi atau dikenal sebagai Star Hits, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PT MNC Studio International Tbk. (MSIN).

Perusahaan mengharapkan Star Hits MCN bisa menciptakan sinergi positif dengan PT Star Media Nusantara (“SMN”), anak perusahaan lain yang terlibat dalam perusahaan manajemen selebriti.

"Dengan MCN ini, Star Hits akan dapat membantu berbagai pembuat konten yang bergabung dengan manajemen SMN danBintang Hits untuk tumbuh dan mengeksplorasi lebih banyak peluang dengan meningkatkan keterampilan pembuatan konten dan kualitas produksi,” jelasnya melalui keterangan resmi Senin (27/5/2019).

Sementara itu, Direktur Kemitraan Konten You Tube Asia Tenggara mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu yang terkemuka dan salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk YouTube secara global.

“Kami bersemangat menyambut MNCN sebagai jaringan multi-saluran di platform kami. Kami percaya portofolio MNCN yang kaya konten, keahlian mereka dalam produksi, dan komitmen mereka untuk menciptakan konten yang memperkaya audiens Indonesia akan memberikan nilai tambah bagi ekosistem yang dinamis, “ ungkapnya.

Sejauh ini MNCN beroperasi hampir di 100 saluran YouTube dengan total lebih dari 37 juta pelanggan, menghasilkan sekitar 3-4 miliar menit streaming setiap bulan. MNCN mengunggah rata-rata 1200 konten video baru ke YouTube pada setiap hari. Hal itu merupakan klip harian dan sorotan harian dari konten siarannya.

Selain itu MNCN menghasilkan konten baru dengan total 23.000 jam per tahun, dan kerja sama ini akan memastikan dominasi dalam industri konten tradisional Indonesia ke pasar konten online yang terus berkembang.

MNCN saat ini juga memiliki 300.000 jam perpustakaan konten, dengan portofolio beragam termasuk seri drama,pencarian bakat, film, infotainment, reality show, game show, dan berita / sejarah. Baru-baru ini juga MNCN menghasilkan berbagai konten yang dibuat khusus untuk platform web / streaming.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
media nusantara citra, kinerja emiten, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top