Semen Indonesia (SMGR) Tawarkan Obligasi Rp4,9 Triliun, Ini Besaran Kuponnya

PT Semen indonesia (Persero) Tbk. berencana untuk menerbitkan obligasi berkelanjutan dengan kupon 9% dan 9,10%.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  14:30 WIB
Semen Indonesia (SMGR) Tawarkan Obligasi Rp4,9 Triliun, Ini Besaran Kuponnya
Pekerja membongkar tumpukan karung Semen Gresik, di sebuah gudang distributor PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (12/12/2018). - Bisnis/Wahyu Darmawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Semen indonesia (Persero) Tbk. berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp4,9 triliun. 

Penawaran umum obligasi berkelanjutan I Semen Indonesia Tahap II Tahun 2019 tersebut merupakan lanjutan atau sisa dari penawaran umum obligasi berkelanjutan I dengan nilai maksimal Rp8 triliun. Adapun, obligasi tahap pertama dilakukan pada 2017 dengan nilai Rp3 triliun.

Dari total Rp4,9 triliun, sekitar Rp3,48 triliun terbagi dalam dua seri yang dijamin dengan kesanggupan penuh.

Pada obligasi seri A jumlah obligasi yang ditawarkan adalah sebesar Rp2,83 triliun dengan kupon sebesar 9,00% per tahun, dengan jangka waktu lima tahun dengan tanggal jatuh tempo yaitu 28 Mei 2024.

Sementara itu, obligasi seri B jumlah obligasi yang ditawarkan adalah sebesar Rp654 miliar dengan kupon sebesar 9,10% per tahun. Jangka waktu obligasi seri B adalah tujuh tahun yang akan jatuh tempo pada 28 Mei 2026.

Kemudian, sisa dari jumlah pokok obligasi yang ditawarkan Rp1,41 triliun akan dijamin secara kesanggupan terbaik (best effort).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Obligasi, semen indonesia, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top