Pilarmas Investindo : IHSG Diprediksi Terkoreksi, Bergerak pada Kisaran 6.254-6.328

Pilarmas Investindo memproyeksikan pergerakan IHSG hari ini melemah dan diperdagangkan pada level 6.254-6.328.
Anitana Widya Puspa | 08 Mei 2019 08:53 WIB
Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (29/4/2019)./ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA --  Pilarmas Investindo memproyeksikan pergerakan IHSG hari ini melemah dan diperdagangkan pada level 6.254-6.328.

Pada perdagangan hari Selasa (07/05/2019), IHSG ditutup menguat 40 poin atau 0,65% ke level 6.297. Sektor industri dasar, aneka industri, dan infrastruktur memberikan kontribusi terbesar pada kenaikan IHSG kemarin. 

Investor asing mencatatkan pembelian bersih sebesar Rp 536 miliar dengan saham – saham yang paling banyak di beli di antaranya BTPS, BBCA, BRPT, ASII, GGRM.

Adapun, sentimen pagi ini akan datang dari hubungan perang dagang antara Amerika dan China.

Sementara itu, dari Asia, pasar menanti rilis data fundamental terkait dengan makro ekonomi China yang memberikan gambaran signifikan terhadap pertumbuhan dan kesehatan perdagangan selama April 2019.

Perlambatan ekspor dan impor sejak November 2018 hingga saat ini menjadi permasalahan yang ingin diselesaikan agar pertumbuhan ekonomi dunia kembali pulih.

Negosiasi dagang yang berjalan lambat memberikan tekanan terhadap perdagangan kedua negara dengan perekonomian terbesar dunia yaitu China dan Amerika yang juga berdampak pada negara lainnya. 

Dengan demikian, hampir setiap negara yang berkepentingan berharap permasalahan ini dapat segera berakhir.
 

-- 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Indeks BEI, rekomendasi saham

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup