Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elnusa Bakal Eksplorasi Migas di Perairan Vietnam

PT Elnusa Tbk. mengatakan telah meraih beberapa peluang bisnis baru pada awal tahun ini, salah satunya dari eksplorasi migas di Perairan Vietnam.
Elnusa/Ilustrasi
Elnusa/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Elnusa Tbk. mengatakan telah meraih beberapa peluang bisnis baru pada awal tahun ini, salah satunya dari eksplorasi migas di Perairan Vietnam.

Direktur Utama Elnusa, Elizar P Hasibuan mengatakan hal itu sebagai salah satu strategi jitu dalam menghasilkan pertumbuhan kinerja 2019 yang lebih baik. Dia melanjutkan pengalaman tiga tahun terakhir telah membuktikan bahwa strategi diversifikasi portofolio sangat menopang pertumbuhan kinerja Elnusa. Pada tahun ini strategi itu pun akan diperkuat, dengan berbagai peluang baru yang prospektif.

“Selain memperkuat lini bisnis yang ada saat ini, Elnusa mulai menjajaki berbagai peluang baru dari berbagai segmen bisnis ke depannya,”katanya melalui keterangan resmi dikutip Sabtu (4/5/2019).

Pada jasa hulu migas beberapa peluang yang dijajaki antara lain pengembangan pasar baru di luar negeri, peluang signature bonus eksplorasi & multiclient seismic, serta bisnis operation & maintenance refinery. Pada jasa distribusi dan logistik energi, Elnusa memulai bisnis infrastruktur dengan revitalisasi maupun pembangunan terminal BBM, serta menggenjot bisnischemical untuk enhanced oil recovery. Selain itu, bisnis pendukung dengan memanfaatkan internet of things juga mulai dikembangkan.

Selain itu juga aktivitas survei seismik laut dengan nodal di beberapa blok migas, pelaksanaan beberapa proyek turnaround refinary dan kerja sama bisnis digital dengan pihak lain.

“Kami meyakini bahwa tren bisnis distribusi dan logistik energi akan semakin menggeliat dan jasa hulu migas semakin membaik ke depannya. Peningkatan jasa berbasis non-aset dan aktivitas survei seismik laut mulai lebih bergairah dibandingkan tahun sebelumnya. Pengembangan pasar baru luar negeri untuk aktivitas eksplorasi pun mulai tumbuh”,imbuhnya.

Hingga akhir Kuartal I/2019, ELSA mencatatkan pendapatan usaha Rp1,9 triliun, atau meningkat 31% bila dibandingkan dengan capaian periode yang sama tahun lalu, sebesar Rp1,6 triliun. Peningkatan ini juga terjadi pada laba bersih sebesar 7%, dari Rp71 miliar menjadi Rp76 miliar pada Kuartal I/2019.

Perusahaan penyedia jasa energi juga menetapkan 25% laba bersih sebagai dividen pada pertengahan April 2019 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper