Pascagempa, BEI Aktifkan Kembali KP Palu

Dengan dibukanya KP BEI di Sulawesi Tengah tersebut, maka saat ini telah terdapat 30 Kantor Perwakilan di seluruh Indonesia yang tersebar dari Aceh hingga Papua.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 23 April 2019  |  12:16 WIB
Pascagempa, BEI Aktifkan Kembali KP Palu
Gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaktifkan kembali Kantor Perwakilan (KP) BEI Sulawesi Tengah yang berlokasi di Kota Palu. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaktifkan kembali Kantor Perwakilan (KP) BEI Sulawesi Tengah yang berlokasi di Kota Palu, untuk dapat menjangkau masyarakat di seluruh pelosok Indonesia, terutama yang terdampak bencana alam gempa bumi pada 29 September 2018 yang lalu.

Dengan dibukanya KP BEI di Sulawesi Tengah tersebut, maka saat ini telah terdapat 30 Kantor Perwakilan di seluruh Indonesia yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Kepala Divisi Pengembangan Pasar BEI Dedy Priadi mengharapkan melalui pembukaan kembali operasional KP BEI Sulawesi Tengah dapat meningkatkan kesadaran berinvestasi dan peningkatan pemahaman masyarakat lebih luas untuk berinvestasi dengan baik dan benar.

"Selain itu, kehadiran BEI di Kota Palu diharapkan dapat menjadi pusat informasi dan tempat konsultasi bagi perusahaan dan kalangan dunia usaha mengenai mekanisme pendanaan melalui pasar modal Indonesia atau go public," jelasnya melalui keterangan resmi Selasa (23/4/2019).

Kota Palu saat ini telah memiliki satu Galeri Investasi BEI, yang berlokasi di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako. Dengan demikian telah terdapat 417 Galeri Investasi BEI, yang merupakan kerja sama dengan kampus dan non-kampus, dengan rincian 397 Galeri Investasi BEI di kampus, 2 Galeri Investasi BEI di Perusahaan Tercatat, 7 Galeri Investasi BEI di pasar, dan 11 Galeri Investasi BEI lainnya yang bekerjasama dengan instansi, asosiasi, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan pengelola kafe.

Setelah peresmian Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah, akan terdapat empat anggota bursa yang hadir kembali untuk membuka kantor cabangnya di Kota Palu. Keempat anggota bursa tersebut adalah PT Philip Sekuritas Indonesia, PT MNC Sekuritas, PT Kresna Sekuritas, dan PT Danareksa Sekuritas.

Sampai dengan akhir Maret 2019, jumlah investor pasar modal di Sulawesi Tengah berjumlah 2.126 Single Investor Identification (SID) yang sebagian besar berada di Kota Palu, yaitu sejumlah 1.101 SID.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pasar modal, Indeks BEI

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup