Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLTU Kendari-3 Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Siap Berikan Komtribusi Pendapatan 3 Persen

PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. menargetkan IPP PLTU Kendari-3 akan dapat memberikan kontribusi pendapatan sekitar 3% pada 2019.

Bisnis.com,JAKARTA — PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. menargetkan IPP PLTU Kendari-3 akan dapat memberikan kontribusi pendapatan sekitar 3% pada 2019.

Sekretaris Perusahaan Dian Swastatika Sentosa Susan Chandra mengatakan Independent Power Producer (IPP) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kendari-3 saat ini masih dalam tahap persiapan commercial operation date (COD). Total nilai investasi pembangunan proyek tersebut sekitar US$200 juta.

“IPP PLTU Kendari-3 diharapkan akan dapat memberikan kontribusi pendapatan sekitar 3% terhadap pendapatan perseroan tahun 2019,” ujarnya kepada Bisnis.com, baru-baru ini.

Sebagai catatan, IPP PLTU Kendari-3 berada di Desa Tanjung Tiram, Sulawesi Tenggara. Fasilitas itu akan memiliki kapasitas 2x50 megawatts (MW).

Pengembangan IPP PLTU Kendari-3 dilakukan oleh entitas anak perseroan, PT DSSP Power Kendari. Proses peletakan batu pertama proyek tersebut dilakukan pada 2016.

Adapun, Dian Swastatika Sentosa merupakan pilar bisnis Grup Sinarmas di sektor energi dan infrastruktur. 

Pada 2018, perseroan mengantongi pendapatan usaha US$1,76 miliar atau tumbuh 33,33% secara tahunan. Dari situ, emiten berkode saham DSSA itu membukukan laba bersih US$89,35 juta atau naik 5,45% dari periode 2017.

Susan mengatakan perseroan tetap fokus menjalankan bisnis ketenagalistrikan. Hal itu dengan mempertimbangkan masih terbukanya peluang yang besar dalam pembangunan pembangkit-pembangkit listrik baru untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Terkait dengan target IPP PLTU baru baik melalui pengembangan maupun akuisisi, dia mengatakan perseroan belum memiliki rencana spesifik. Akan tetapi, DSSA terbuka terhadap peluang pengembangan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper