5 Terpopuler Market, Prospek Saham pada Kuartal Kedua dan Emiten Restoran Bidik TOD

Kabar mengenai sejumlah potensi IHSG pada kuartal II/2019 menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada hari Senin (1/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 01 April 2019  |  11:25 WIB
5 Terpopuler Market, Prospek Saham pada Kuartal Kedua dan Emiten Restoran Bidik TOD
Pengunjung menggunakan smartphone di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan saham di BEI, Jakarta, Rabu (20/3/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

1. IHSG Berpotensi Ciptakan Rekor Tertinggi Baru Pada Kuartal II/2019

Analis menilai kinerja IHSG akan lebih baik pada kuartal II/2019 mendatang, setelah pada kuartal pertama tahun ini hanya tumbuh 4,43 persen atau nomor 2 terendah di Asia Pasifik.

Frederik Rasali, Vice President Research Artha Sekuritas, mengatakan berdasarkan data tiga periode pemilu presiden sebelumnya, IHSG cenderung bergerak dengan volatilitas tinggi pada 3 bulan menjelang pemilu.

Baca selengkapnya di sini.

2. Kinerja Rupiah: Ditutup Cukup Kuat di Kuartal I, Hati-hati di Kuartal II

Menutup kuartal pertama tahun ini, rupiah berhasil bertahan di posisi zona hijau dan menguat cukup baik.

Walaupun demikian, rupiah dinilai masih harus tetap bekerja lebih keras pada kuartal kedua mengingat masih banyaknya ketidakpastian global dan kekhawatiran pasar terhadap potensi resesi global.

Baca selengkapnya di sini.

3. Memasuki Kuartal II/2019, Ini Sektor Pilihan Artha Sekuritas

Kinerja pasar saham sepanjang kuartal II/2019 akan ditandai oleh momen spesial pemilihan umum presiden/ wakil presiden serta anggota legislatif yang baru.

Artha Sekuritas menilai sektor konsumsi dan perbankan akan mendapatkan momentum penguatannya.

Baca selengkapnya di sini.

4. STRATEGI EMITEN: Star Energy Jaga Kinerja BRPT

PT Barito Pacific Tbk. mengklaim akuisisi Star Energy akan menjaga stabilitas pertumbuhan kinerja keuangan perseroan di tengah fluktuasi bisnis petrokimia yang erat kaitannya dengan sejumlah faktor global.

General Manager Investor Relation Barito Pacific Gaurav Yadav menuturkan bahwa bisnis pembangkit listrik panas bumi Star Energy (SEG) menghasilkan margin yang lebih stabil dibandingkan dengan petrokimia.

Baca selengkapnya di sini.

5. Emiten Restoran Bidik TOD

Emiten di sektor restoran memfokuskan untuk melakukan ekspansi gerai dalam skala yang lebih kompak di ruang komersial dekat moda transportasi publik terintegrasi atau Transit Oriented Development (TOD).

Direktur PT Fastfood Indonesia Tbk. Justinus Dalimin Juwono mengatakan sepanjnag kuartal I/2019, perusahaan baru merealisasikan pembukaan 10 gerai baru dari rencana tahun ini sekitar 60 gerai. Dia memastikan ekspansi yang lebih agresif akan berlanjut pada kuartal II/2019 hingga kuartal III/2019.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Rupiah, restoran, kinerja emiten

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup