Tiga Sentimen Ini Jadi Penggerak Pasar Modal 2019 Menurut Eastspring Indonesia

PT Eastspring Indonesia memperkirakan terdapat tiga tema utama yang dapat mempengaruhi pergerakan pasar pada 2019, yaitu suku bunga AS, sinkronisasi ekonomi global, dan perang dagang antara AS—China. 
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  10:30 WIB
Tiga Sentimen Ini Jadi Penggerak Pasar Modal 2019 Menurut Eastspring Indonesia
Eastpring Investment Indonesia menggelar acara Market Outlook 2019 untuk para nasabah dan mitra bisnisnya dengan tajuk Keep Calm and Invest On, pada Selasa (26/2/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—PT Eastspring Investments Indonesia memperkirakan terdapat tiga tema utama yang dapat mempengaruhi pergerakan pasar pada 2019, yaitu suku bunga AS, sinkronisasi ekonomi global, dan perang dagang antara AS—China. 

Selain itu, untuk tren jangka panjang juga dipengaruhi oleh isu perubahan iklim serta perkembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

"Secara global, perang dagang AS--China, implementasi Brexit, dan stimulus daru China menjadi sorotan utama. Dari dalam negeri, tahun ini akan didominasi oleh kontes politik yang dapat meningkatkan volatilitas pasar," kata CEO Eastspring Indonesia Alan T. Darmawan dalam kata sambutan pembukaan acara Market Outlook 2019 yang bertema "Keep Calm and Invest On", di Hotel Mulia Senayan, Jakarta (26/2/2019).

Sementara itu, CIO Eastspring Indonesia Ari Pitojo menambahkan bahwa untuk skala lokal, masifnya program infrastruktur dan program SDM yang dilakukan pemerintah telah memperlihatkan adanya perubahan pada model pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mengalami pergeseran dari konsumsi ke investasi.

"Dengan berbekal ketahanan ekonomi yang baik, kami yakin Indonesia dalam jangka panjang masih menjasi salah satu destinasi investasi yang menarik bagi banyak kalangan investor asing di seluruh dunia," turur Ari.

 Adapun, dalam paparan Market Outlook 2019 ini, para pembicara menyampaikan pandangannya mengenai pasar investasi, akibat dari disrupsi politik, volatilitas pasar, inflasi, dan pertumbuhan global, dengan kesepakatan bahwa dengan strategi investasi yang tepat, investor dapat mengubah peristiwa pasar yang signifikan menjadi peluang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pasar modal, eastpring investments indonesia

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top