Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 J Resources Asia Pasifik (PSAB) Kantongi Restu Private Placement

PT J Resources Asia Pasifik Tbk. mendapatkan izin pemegang saham untuk mengeksekusi penambahan modal tanpa memberikan  hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement.

Bisnis.com, JAKARTA — PT J Resources Asia Pasifik Tbk. mendapatkan izin pemegang saham untuk mengeksekusi penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement.

Restu tersebut dikantongi dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), di Jakarta, Selasa (26/2/2019). 

“RUPSLB kuorum, kami meminta persetujuan [untuk private placement] dua tahun,” ujar Direktur J Resources Asia Pasifik Edi Permadi ditemui usai RUPSLB, Selasa (26/2/2019).

Secara detail, dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, emiten bersandi saham PSAB itu memamaparkan berencana untuk melakukan penambahan modal tanpa memberikan  hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETED) atau private placement. Perseroan berencana untuk melakukan private placement sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan. 

Artinya, PSAB akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 2,646 miliar saham baru. Menurut penjelasan Manajemen PSAB, private placement dapat dilakukan sekaligus atau bertahap dalam kurun dua tahun dari diperolehnya izin dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Sebagaimana diatur dalam Peraturan BEI Nomor I-A, seluruh saham baru yang akan diterbitkan  akan dicatatkan di BEI dengan ketentuan harga pelaksanaan saham tambahan tidak boleh lebih rendah dari batasan harga terendah atau minimum atas saham yang dapat diperdagangkan di pasar reguler dan pasar tunai.

Peraturan BEI Nomor I-A juga mengatur harga pelaksanaan saham PMTHMETD paling sedikit 90% dari rata-rata harga penutupan saham Perseroan selama kurun waktu 25 hari berturut-turut di pasar reguler sebelum tanggal permohonan pencatatan saham tambahan hasil private placement.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper