Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indosat (ISAT)—NFC Indonesia (NFCX) Luncurkan SIM Card Umrah

Emiten operator PT Indosat Tbk. dan PT Teknologi Komunikasi Digital Indonesia (TKDI) yang merupakan entitas anak PT NFC Indonesia meluncurkan kartu SIM khusus paket umrah dengan menggunakan brand Holiday SIM.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  13:06 WIB
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (2/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (2/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten operator PT Indosat Tbk. dan PT Teknologi Komunikasi Digital Indonesia (TKDI) yang merupakan entitas anak PT NFC Indonesia meluncurkan kartu SIM khusus paket umrah dengan menggunakan brand Holiday SIM.

Direktur Utama TKDI Michael Alamsjah menyampaikan perseroan mengembangkan layanan tersebut bersama divisi Indosat Ooredoo Business untuk menyediakan layanan komunikasi dan internet untuk jamaah umrah asal Indonesia yang berangkat ke Tanah Suci.

“Produk ini bisa menjadi pilihan bagi jamaah umrah untuk lebih siap sebelum kedatangan mereka di Arab Saudi, karena kami memahami bahwa mungkin ada tantangan seperti kesulitan teknis dan kendala bahasa jika mereka ingin membeli Kartu SIM di Tanah Suci,” ungkap Michael melalui keterangan resmi, Selasa (26/2/2019).

Michael menyampaikan bahwa produk hasil kerja sama dengan ISAT tersebut dipasarkan dengan masa aktif 10 hari dan dapat digunakan di seluruh wilayah di Arab Saudi.

Michael menyebut perseroan menyasar potensi pasar besar untuk produk SIM Card umrah tersebut. Pada 2018, data Kementerian Agama menyebut jumlah jamaah dari Indonesia yang berangkat ke Arab Saudi untuk memunaikan ibadah umrah mencapai 1,1 juta orang, dan diprediksi akan terus meningkat.

Produk SIM Card tersebut akan dipasarkan dengan memanfaatkan jaringan dengan pelaku usaha Tour&Travel sehingga diyakini mampu menembus jamaan umrah dari Indonesia

Sementara itu, Grup Head Major Account Indosar Ooredoo Feby Salanto menyampaikan perseroan memaksimalkan rteknologi yang dimiliki untuk menghasilkan SIM Card umrah tersebut. “Kuota SIM Card Umrah ini unlimited sehingga jamaah tetap dapat mengakses informasi selama di Tanah Suci,” kata Feby.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat sim card
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top