PILARMAS SEKURITAS: Pasar Menanti Rilis Data Domestik

Pilarmas Investindo Sekuritas menilai saat ini tidak ada sentimen yang cukup mendominasi pergerakan pasar hari ini, Selasa (19/2/2019).
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  09:18 WIB
PILARMAS SEKURITAS: Pasar Menanti Rilis Data Domestik
Karyawan beraktivitas di dekat papan penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Senin (4/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Pilarmas Sekuritas: IHSG Minim Sentimen

Bisnis.com, JAKARTA — Pilarmas Investindo Sekuritas menilai saat ini tidak ada sentimen yang cukup mendominasi pergerakan pasar hari ini, Selasa (19/2/2019).

Maximilianus Nico Demus, Direktur Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas, mengatakan bahwa pasar masih menunggu sejumlah kepastian. Dari dalam negeri, saat ini Investor sedang menunggu rilis data loan growth, deposit facility rate, interest rate dan lending facility rate yang rencananya akan dikeluarkan pada minggu ini.

Pertemuan Bank Sentral Indonesia diharapkan dapat memberikan kejelasan lebih detail terkait dengan rencana ke depannya, meskipun bulan lalu Bank Indonesia masih bersikap hawkish.

"Secara teknikal, kami memproyeksikan IHSG bergerak menguat dan di perdagangkan pada rentang 6.484 – 6.527 pada perdagangan hari ini," katanya dalam riset harian, Selasa (19/2/2019).

Pada perdagangan hari Senin (18/02/2019) IHSG ditutup menguat 108 poin atau 1.70% ke level 6.497. Sektor aneka industri, infrastruktur, konsumer, manufaktur dan keuangan memberikan kontribusi terbesar pada perdagangan kemarin. Investor asing mencatakan penjualan bersih sebesar Rp147 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Indeks BEI

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top