Pilarmas Sekuritas: IHSG Dipengaruhi Pernyataan Hawkish BI

Pilarmas Investindo Sekuritas memperkirakan sentimen terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (12/2/2019), akan berasal dari pernyataan Bank Indonesia (BI) terkait stabilitas ekonomi.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 12 Februari 2019  |  10:06 WIB
Pilarmas Sekuritas: IHSG Dipengaruhi Pernyataan Hawkish BI
Karyawan beraktivitas di dekat papan penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Senin (4/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pilarmas Investindo Sekuritas memperkirakan sentimen terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (12/2/2019), akan berasal dari pernyataan Bank Indonesia (BI) terkait stabilitas ekonomi.

Bank sentral sebelumnya menegaskan bakal terus fokus terhadap upaya stabilitas ekonomi dengan mempertahankan kebijakan moneter yang hawkish, meski Gubernur BI sudah mengatakan bahwa tingkat suku bunga saat ini sudah hampir mendekati puncak.

Direktur Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan fokus berikutnya adalah menjaga stabilitas jangka pendek sehingga mendorong capital inflow yang berguna untuk menstabilkan rupiah dan kegiatan ekspor serta akan membuat ekonomi lebih menjanjikan. 
 
"Meskipun demikian, kami berharap sebenarnya BI cukup berani, setidaknya untuk memikirkan untuk menurunkan tingkat suku bunga seperti yang dilakukan India," paparnya dalam riset harian, Selasa (12/2).

Nico melanjutkan secara teknikal. pihaknya memperkirakan IHSG masih memiliki ruang untuk melemah dan diperdagangan di rentang 6.481-6.522 pada hari ini. 

Pada perdagangan Senin (11/2), IHSG terkoreksi 0,41% ke level 6.495. Sektor perdagangan dan infrastruktur memberikan kontribusi penguatan terbesar pada perdagangan kemarin.

Sementara itu, investor asing mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp132,9 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prediksi ihsg

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top