Perdana Gapuraprima (GPRA) Siapkan Capex Rp300 Miliar

Emiten properti yang menyasar kelas menengah ke bawah, PT Perdana Gapuraprima Tbk. (GPRA) siap menggelontorkan belanja modal senilai Rp300 miliar pada tahun ini.
Novita Sari Simamora | 12 Februari 2019 13:06 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten properti yang menyasar kelas menengah ke bawah, PT Perdana Gapuraprima Tbk. (GPRA) siap menggelontorkan belanja modal senilai Rp300 miliar pada tahun ini.

Direktur Perdana Gapuraprima Arvin Fibrianto Iskandar mengungkapkan, perseroan masih akan melakukan pembangunan perumahan. Dia mengungkapkan, perseroan berencana meluncurkan beberapa cluster perumahan pada tahun ini.

"Belanja modal senilai Rp300 miliar," ungkapnya kepada Bisnis.com, Selasa (12/2/2019).

Mengutip laporan keuangan september 2018, GPRA memiliki 4 proyek yang masih dalam proses konstruksi. Total nilai keempat proyek tersebut mencapai Rp245,7 miliar. 

Proyek dalam kontruksi untuk segmen apartemen dan kantor yakni Bellevue Place dan Bhuvana Resort masing-masing senilai Rp121,4 miliar dan Rp110,82 miliar. Untuk segmen perumahan yakni Bukit Cimanggu Villa dan Metro Cilegon masing-masing Rp8,04 miliar dan Rp5,42 miliar.

GPRA juga berencana melepas kepemilikan saham anak usaha ke lantai pasar modal Indonesia dengan mengincar target dana hingga Rp200 miliar.

Entitas anak GPRA bakal menggunakan buku Desember 2018, sehingga diproyeksikan bisa melantai pada semester I/2019. Dana hasil initial public offering (IPO) akan digunakan untuk membeli lahan.

Tag : properti, kinerja emiten
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top