Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DIRE Kedua Ciptadana bakal Dicatatkan di BEI Esok Hari

DIRE tersebut diterbitkan dengan maksimum jumlah unit penyertaan sebanyak 1,5 miliar dengan harga perdana per unit penyertaan Rp100.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  15:08 WIB
Karyawan melintas di dekat papan penunjuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (7/1/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Karyawan melintas di dekat papan penunjuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (7/1/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Instrumen Dana Investasi Real Estate (DIRE) Ciptadana Properti Perhotelan Padjajaran dari PT Ciptadana Asset Management akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (29/1/2019).

Pencatatan DIRE ini akan dilakukan bersamaan dengan pembukaan perdagangan bursa pada esok hari. Direksi BEI, DIRE Ciptadana Properti Perhotelan Padjajaran, dan Ciptadana Asset Management dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Setelah dicatatkan, instrumen ini sudah bisa mulai ditransaksikan di pasar sekunder.

Berdasarkan informasi pendaftaran instrumen ini di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang dikutip Senin (28/1), DIRE tersebut diterbitkan dengan maksimum jumlah unit penyertaan sebanyak 1,5 miliar dengan harga perdana per unit penyertaan Rp100.

Saat ini, aset portofolio utama DIRE Padjajaran dikenal dengan Hotel Padjajaran di Bogor, berupa hotel dengan luas tanah 3.684 meter persegi dan bangunan seluas 11.148 meter persegi.

Sebelumnya, Direktur Utama Ciptadana Asset Management Paula Rianty Komarudin mengatakan sejak hari pertama penerbitan, jumlah investor DIRE Padjajaran telah mencapai lebih dari 100 investor. Produk ini sudah ditawarkan pada 10-27 Desember 2018.

“Ini adalah hadiah akhir 2018 bagi pasar modal Indonesia, sebagai bukti upaya kami dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan pasar modal Indonesia dengan produk-produk yang inovatif dan dapat menjadi pilihan investasi bagi investor," paparnya.

DIRE Padjajaran mendapatkan mandat untuk mengakuisisi dan menyewakan aset-aset yang digunakan oleh usaha perhotelan serta hospitality dan perseroan menyatakan akan terus melakukan evaluasi atas aset-aset lainnya di seluruh Indonesia.

DIRE Padjajaran adalah produk DIRE kedua di Indonesia setelah DIRE Ciptadana Properti Ritel Indonesia, yang juga diterbitkan oleh Ciptadana Asset Management pada 2012 dan telah terdaftar dan diperjualbelikan di BEI dengan kode Bursa XCID sejak 2013.

DIRE adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan pada aset real estat, aset yang berkaitan dengan real estat, dan/atau kas dan setara kas. DIRE merupakan salah satu pilihan produk investasi bagi masyarakat baik ritel maupun institusi yang juga terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei dire
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top