Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EY Indonesia Kembali Selenggarakan IPO Masterclass

EY (Ernst & Young) Indonesia kembali menyelenggarakan IPO Masterclass dengan tema Funding Growth Through IPO untuk membantu memacu pertumbuhan jumlah perusahaan tercatat.
Pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia oleh jajaran EY Indonesia, Rabu (16/1/2019)./Bisnis-Emanuel B. Caesario
Pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia oleh jajaran EY Indonesia, Rabu (16/1/2019)./Bisnis-Emanuel B. Caesario

Bisnis.com, JAKARTA--EY (Ernst & Young) Indonesia kembali menyelenggarakan IPO Masterclass dengan tema Funding Growth Through IPO untuk membantu memacu pertumbuhan jumlah perusahaan tercatat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada 15-16 Januari 2019. Kegiatan ini merupakan kedua kalinya dilakukan setelah IPO Masterclass sebelumnya yang diselenggarakan pada Juli 2018.

“Kami mendapatkan feedback yang luar biasa dari perusahaan-perusahaan partisipan sebelumnya.  Harapan kami adalah dengan kembali diadakannya Masterclass pada awal tahun ini dapat memberikan kontribusi positif kepada pasar modal dengan menambah calon-calon emiten di pipeline BEI sekaligus turut mengedukasi perusahaan dan publik luas,” ujar Partner Transaction Advisory Services Sahala Situmorang, Rabu (16/1/2019).

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan kata sambutan di pembukaan perdagangan di mainhall Bursa Efek Indonesia.

Para peserta Masterclass kali ini adalah perwakilan direksi dan komisaris perusahaan-perusahaan dari berbagai sektor di Indonesia yang memiliki strategic intention yang sama, yaitu melakukan penawaran umum perdana dan mengakses dana publik dengan menjadi perusahaan terbuka. 

Berbagai profesi penunjang IPO yang hadir, antara lain investment banks, law firm, dan praktisi lain yang familiar dengan proses IPO untuk memberikan sesi sharing practical dan hal strategis terkait persiapan, pelaksanaan, dan setelah IPO.

Sahala melanjutkan, EY Indonesia dengan global expertise serta local knowledge yang luas, berkomitmen kuat untuk turut serta terus mendukung pengembangan pasar modal dan meningkatkan jumlah emiten di Indonesia. 

EY juga berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa di masa-masa mendatang, tentu saja dengan terus bekerjasama dengan pihak Bursa Efek Indonesia dan institusi terkait lainnya. 

Di kesempatan yang sama EY Indonesia juga menyampaikan apresiasinya atas kerja Bursa Efek Indonesia di tahun 2018 dalam mensosialisasikan serta mengedukasi perusahaan untuk go-public melalui beragam program yang telah berhasil mencatatkan hasil yang membanggakan bagi kemajuan pasar modal Indonesia.

EY Global juga secara rutin mengeluarkan hasil riset Global IPO Trends Report yang dirilis tiap kuartal. Global IPO Trends ini memberikan insights, tren pasar, dan outlook untuk wilayah Amerika, Asia Pasifik, Jepang, dan EMEIA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper