Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jual Saham Entitas Anak, Bekasi Fajar (BEST) Kantongi Rp80,6 Miliar

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. mengantongi dana senilai Rp80,6 miliar atas penjualan 10% saham entitas anak, PT Daiwa Manunggal Logistik Properti (DMLP).
PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk/Istimewa
PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. mengantongi dana senilai Rp80,6 miliar atas penjualan 10% saham entitas anak, PT Daiwa Manunggal Logistik Properti (DMLP).

Bekasi Fajar Industrial Fajar (BEST) menjual 10% saham dari modal ditempatkan dan disetor atau setara 70.340 saham DMLP kepada DH Asia Investment Jasmine Pte. Ltd. (DHAIJ), perusahaan yang berasal dari Singapura. Sebagai informasi, DMLP adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa dan pembangunan untuk dimiliki sendiri maupun disewa antara lain membangun dan mengelola kawasan pergudangan.

Adapun, transaksi penjualan saham DMLP merupakan transaksi afiliasi karena DHAIJ berperan sebagai pemegang 10% saham di Bekasi Fajar Industrial Estate. "Dana yang diperoleh sekitar Rp80,6 miliar dari transaksi ini," ungkap Investor Relation Bekasi Fajar Industrial Estate Seri saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (2/1/2019).

Manfaat rencana transaksi ini yakni untuk mendorong pertumbuhan usaha BEST terutama di bidang jual beli tanah kavling industri yang memberikan imbal balik lebih besar. Sementara itu, risiko rencana transaksi yakni bergesernya kontribusi pendapatan berulang BEST dari investasi di DMLP ke penjualan tanah kavling.

Seri menambahkan, bahwa bisnis properti, khususnya penjualan lahan industri masih memiliki prospek yang bagus. Dengan melakukan rencana transaksi maka diperkirakan akan memberikan nilai tambah kepada BEST berupa peningkatan laba bersih rata-rata sekitar 2,23% per tahun dibandingkan tanpa rencana transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper