3 Emiten Tambang Diversifikasi ke EBT, SMGR Klaim Rasio Utang Terjaga

Sejumlah berita menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (3/12/2018), di antaranya mengenai diversifikasi emiten tambang ke energi baru terbarukan serta PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang mengklaim rasio utang terjaga.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 03 Desember 2018  |  08:42 WIB
3 Emiten Tambang Diversifikasi ke EBT, SMGR Klaim Rasio Utang Terjaga
Alat berat dioperasikan untuk membongkar muatan batu bara dari kapal tongkang, di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/4/2018). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (3/12/2018), di antaranya mengenai diversifikasi emiten tambang ke energi baru terbarukan serta PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang mengklaim rasio utang terjaga.

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

3 Emiten Tambang Diversifikasi ke EBT. Tiga emiten pertambangan batu bara, yakni PT Bukit Asam Tbk., PT Adaro Energy Tbk., dan PT Indo Tambangraya Megah Tbk. kian serius mendiversifi kasi bisnis ke sektor energi baru terbarukan (EBT). (Bisnis Indonesia)

SMGR Klaim Rasio Utang Terjaga. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) mengklaim rasio utang perseroan tetap terjaga setelah melakukan akuisisi kepemilikan saham PT Holcim Indonesia Tbk. (SMCB) dari Holderfi n B.V. (Bisnis Indonesia)

Ambisi ANTM di Gunung Pongkor. Lalu-lalang lori mengangkut ribuan kilogram bijih emas setiap tahun mungkin menjadi pembeda utama pemandangan Gunung Pongkor dari lokasi sejenis lainnya di Indonesia. Produksi oleh PT Aneka Tambang Tbk. sejak 1994 itu sedikit banyak mengubah wajah kawasan yang masuk di dalam Taman Nasional Gunung Halimun—Salak tersebut. (Bisnis Indonesia)

Laba Bersih ANTM Melesat 732% di Kuartal III-2018. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) masih mampu menjaga kemonceran operasional produksinya. Hal ini juga yang membuat emiten pelat merah tersebut mampu mencetak kinerja keuangan yang kinclong sepanjang sembilan bulan tahun ini. (Kontan)

Tahun Depan, HOKI Optimistis Kinerja Tumbuh 10%–15%. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) optimistis kinerja keuangan tahun ini bisa tumbuh di kisaran 10%-15%. Meski pun harga gabah kering naik sejak Oktober lalu. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, kabar pasar

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup