Tingkatkan Layanan Prodia Luncurkan Chatbot Tania

PT Prodia Widyahusada Tbk. meluncurkan chatbot Tanya Prodia atau Tania yang beroperasi selama 24 jam setiap hari, serta dapat diakses melalui media sosial.
Novita Sari Simamora | 22 November 2018 10:39 WIB
Ilustrasi - prodia.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—PT Prodia Widyahusada Tbk. meluncurkan chatbot Tanya Prodia atau Tania yang beroperasi selama 24 jam setiap hari, serta dapat diakses melalui media sosial.

Tania dapat diakses melalui line, telegram, facebook messenger dan website Prodia. Tania adalah personal assistant virtual Prodia berbasis online.

Direktur Utama Prodia Widyahusada, Dewi Muliaty mengatakan, chatbot Tania merupakan adaptasi terhadap tren perkembangan teknologi dalam meningkatkan layanan bagi pelanggan.

“Tania merupakan salah satu langkah Prodia dalam melakukan transformasi digital untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam berinteraksi dengan kami,” tulisnya dalam keterangan resmi, Kamis (22/11/2018).

Dewi menambahkan, melalui Tania, perseroan akan terus memperluas dan mempermudah akses masyarakat dalam menikmati produk dan layanan. Direktur Operasi & IT Prodia, Andri Hidayat mengatakan pelanggan yang membutuhkan informasi mengenai Prodia secara tepat dan real time dapat mengontak Tania.

Pada 2017, jumlah pemeriksaan di Prodia mencapai 15,1 juta dan jumlah kunjungan mencapai 2,5 juta. Dari dana initial public offering (IPO) yang diperoleh, perseroan telah mengalokasikan penggunaan sekitar 19% untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas layanan termasuk di antaranya sistem pengembangan teknologi informasi dan aplikasi.

Dari sisi pengembangan, Prodia telah meluncurkan CArisk yakni pemeriksaan genomik yang digunakan untuk menganalisis lebih dari 64 gen dan 65 varian terkait dengan risiko 9 kanker yaitu payudara, usus besar atau kolorektal, serviks, hati, pankreas, paru, lambung, tiroid dan uterus. 

Pelanggan yang melakukan pemeriksaan CArisk, akan memperoleh informasi mengenai risiko jenis-jenis kanker dan strategi untuk mengurangi risiko kanker yang teridentifikasi meliputi modifikasi gaya hidup, pola makan, maupun lainnya. 

Saat ini terdapat kurang lebih 700 jenis tes pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Prodia secara mandiri.

Dewi menambahkan, Tania dapat diakses secara langsung dan kapan pun melalui Line @prodia.id, telegram @prodia.id, facebook messenger @prodia.id dan website www.prodia.co.id.

Tag : prodia
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top