SOCI Targetkan Utilisasi Armada Kapal di Atas 84%

Emiten logistik pelayaran PT Soechi Lines Tbk. memprediksi utilisasi perseroan hingga akhir tahun ini dapat mencapai lebih capaian kuartal III/2018 yang sebesar 84%.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 19 November 2018  |  18:45 WIB
SOCI Targetkan Utilisasi Armada Kapal di Atas 84%
Ilustrasi - soechi.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis.com, JAKARTA – Emiten logistik pelayaran PT Soechi Lines Tbk. memprediksi utilisasi perseroan hingga akhir tahun ini dapat mencapai lebih dari capaian kuartal III/2018 yang sebesar 84%.

Direktur Keuangan Soechi Lines Paula Marlina menyampaikan sepanjang tahun ini, perseroan telah menambah sejumlah kapal. Beberapa di antaranya telah dioperasikan, sedangkan satu sisanya akan segera beroperasi pada kuartal akhir 2018.

“Kinerja kami pada kuartal III/2018 sebenarnya membaik karena kapal-kapal yang kami akuisisi sudah terutilisasi. Di akhir tahun semuanya akan diutilisasi, beroperasi secara full,”ungkap Paula dalam papaparan publik di Jakarta, Senin (19/11).

Paula menyampaikan untuk berinvestasi kapal baru, perseroan akan mengikuti demand dari industri minyak dan gas, segmen yang menjadi fokus usaha perseroan. Oleh karena itu, emiten dengan sandi SOCI tersebut belum memiliki rencana jangka panjang untuk penambahan kapal.

Adapun, sepanjang tahun ini perseroan telah melakukan akuisisi dua kapal baru. Selian itu, SOCI juga melakukan konversi salah satu kapalnya yang dialihfungsikan menjadi kapal logistik migas yang lebih sesuai dengan kebutuhannya.

Adapun, Soechi Lines membukukan pendapatan sebesar US$94,98 juta pada periode yang berakhir 30 September 2018, menurun 5,82% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya (yoy) yang menyentuh US$100,86 juta.

Pada periode tersebut, perseroan membukukan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$6,81 juta, tergerus 58,02% secara yoy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Soechi Lines

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top