Bursa Bakal Panggil Lagi Manajemen Lippo?

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan memanggil ulang manajemen Grup Lippo karena pada pemanggilan sebelumnya tidak ada satupun perwakilan dari perusahaan yang hadir.
Tegar Arief | 23 Oktober 2018 17:05 WIB
Chairman Lippo Group Mochtar Riady memberikan sambutan saat acara pementasan I Beijing Opera di Jakarta, Minggu (16/9/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan memanggil ulang manajemen Grup Lippo karena pada pemanggilan sebelumnya tidak ada satupun perwakilan dari perusahaan yang hadir.

Namun, Direktur Utama BEI Inarno Djajadi menegaskan bahwa pemanggilan terhadap perusahaan tercatat merupakan mekanisme yang biasa dilakukan otoritas dalam rangka memenuhi keterbukaan informasi.

"Dipanggil atau tidaknya itu kan untuk keperluan keterbukaan. Itu biasa saja. Kalau memang ada sesuatu yang perlu kami panggil ya kami panggil," kata dia di BEI, Selasa (23/10/2018).

Dia menambahkan, perusahaan tercatat juga wajib menyampaikan ke publik terkait apapun yang menjadi hasil dalam pemanggilan tersebut. "Kalau ada yang perlu disampaikan akan disampaikan," ujarnya.

Pada pekan lalu Grup Lippo melalui PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) tidak memenuhi panggilan bursa, karena perseroan sedang melakukan investigasi internal untuk mengetahui fakta yang sebenarnya terjadi terkait proyek Meikarta.

Namun demikian, seluruh keterbukaan Informasi yang diminta oleh Bursa, telah disampaikan perseroan. Bursa memandang bahwa informasi yang disampaikan perseroan saat ini sudah memadai.

Tag : lippo group, meikarta
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top