Matahari Department Store (LPPF) Bangun Gerai Ketiga Akhir Tahun

PT Matahari Department Store Tbk. akan merealisasikan pembukaan gerai ketiga pada tahun ini untuk meningkatkan penjualan.
Novita Sari Simamora | 08 Oktober 2018 19:44 WIB
Matahari Department Store

Bisnis.com, JAKARTA — PT Matahari Department Store Tbk. akan merealisasikan pembukaan gerai ketiga pada tahun ini untuk meningkatkan penjualan.

Sepanjang tahun ini, perseroan baru membuka dua gerai, yakni di Mamuju, Sulawesi Barat dan Cilegon, Banten. Padahal, perseroan menargetkan dapat membangun enam hingga delapan gerai pada tahun ini.

Sekretaris Perusahaan Matahari Department Store Miranti Hadisusilo mengungkapkan, perseroan akan membuka gerai ketiga pada kuartal IV/2018. Adapun, alokasi belanja modal untuk satu gerai sekitar Rp25 miliar—Rp30 miliar.)

Miranti mengatakan, perseroan juga berencana untuk menutup satu gerai yang berada di Medan. Penutupan dilakukan seiring dengan telah berakhirnya perjanjian sewa gerai. Hingga saat ini, total gerai Matahari yang dimiliki perseroan mencapai 155 gerai.

Sebagai informasi, perseroan menyediakan produk pakaian, kecantikan dan sepatu, dengan menyasar kelas menengah. LPPF juga memiliki 850 pemasok, baik di dalam negeri dan luar negeri.

Dia menegaskan, pelemahan nilai tukar rupiah tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perseroan. Hal ini lantaran sekitar 80% produk perseroan berasal dari dalam negeri.

Tag : matahari department store, kinerja emiten
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top