Besok, (01/10) IHSG Diproyeksi Masih Lanjutkan Penguatan

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam perdagangan besok, Senin (30/01) diproyeksi masih lanjutkan penguatan.
Mia Chitra Dinisari | 30 September 2018 19:40 WIB
Pengunjung berbincang di depan monitor perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (18/9/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam perdagangan besok, Senin (30/01) diproyeksi masih lanjutkan penguatan.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.945,922 hingga 5.915,290.

Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 5.991,870 hingga 6.007,186.

Berdasarkan indikator, MACD bergerak ke atas menuju ke area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI bergerak ke atas menuju ke area overbought.

"Saat ini terlihat pola long white marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance," demikian menurut risetnya.

Vice President Research Department Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan mengawali awal bulan, sekaligus memasuki kuartal ke empat di tahun 2018 dimana rilis data perekonomian awal bulan, inflasi yang disinyalir akan berada dalam kondisi terkendali.

Hal ini, tentunya diharapkan dapat menopang pola gerak IHSG pada hari ini, selain dari pada itu penantian terhadap rilis kinerja emiten sepanjang kuartal ketiga juga akan turut mewarnai pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top