Shinhan Asset Management Racik Reksa Dana Khusus untuk Investor Korsel

PT Shinhan Asset Management akan memaksimalkan penjualan produknya untuk investor asing. Tak hanya produk konvensional, perseroan juga menyiapkan investasi alternatif untuk pasar global.
Tegar Arief | 19 September 2018 16:59 WIB
www.idx.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Shinhan Asset Management akan memaksimalkan penjualan produknya untuk investor asing. Tak hanya produk konvensional, perseroan juga menyiapkan investasi alternatif untuk pasar global.

Rencananya, perusahaan yang bermarkas pusat di Korea Selatan itu akan menerbitkan reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) untuk investor asal Negeri Ginseng tersebut.

"Kami sedang mempelajari produk RDPT khusus untuk investor di Korea Selatan. Mudah-mudahan tahun ini bisa diluncurkan," kata Direktur Utama PT Shinhan Asset Management Tjiong Toni di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (19/9/2018).

Kata dia, proyek yang akan dijadikan aset dasar dalam penerbitan RDPT itu adalah properti yang dikerjakan oleh perusahaan swasta. Adapun dana yang diincar dari investasi alternatif ini di kisaran Rp300 miliar hingga Rp500 miliar.

Toni meyakini, penetrasi pasar di Korea Selatan akan berhasil. Berdasarkan riset yang dilakukan perseroan, investor di negara tersebut sebenarnya banyak yang ingin masuk ke pasar modal di Tanah Air. Hanya saja selama ini akses dan produk yang tersedia masih belum diminati.

"Kami akan bersinergi dengan Shinhan untuk market Korea Selatan, karena banyak yang ingin masuk ke Indonesia tapi masih belum memahami kondisi pasar," imbuhnya.

Apalagi, Indonesia menjadi satu-satunya negara di luar Korea Selatan yang menyediakan jasa manajer investasi dari Shinhan Financial Group. Dengan kata lain, peluang Shinhan Asset Management untuk masuk ke pasar global melalui sinergi induk usaha sangat besar.

Tag : investasi, reksa dana
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top