Ini Bentuk Kerja Sama M Cash Integrasi (MCAS) dan PT Pos

Emiten distribusi produk digital PT M Cash Integrasi Tbk. bakal menyediakan produk multi biller Pospay sekaligus layanan Digital Locker yang disebut M Box Pos. Layanan-layanan tersebut akan mulai dikerjasamakan dengan perusahaan BUMN logistik, PT Pos Indonesia (Persero).
Dara Aziliya | 03 September 2018 15:14 WIB
DirekturPT Bank Permata Tbk. Bianto Surodjo (dari kiri), Direktur PT Pos Indonesia Charles Sitorus, Direktur Utama PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) Martin Suharlie, dan Direktur Mohammad Anis Yunianto, berbincang di sela-sela peluncuran Program Kemitraan M CASH di Jakarta, Selasa (5/12). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten distribusi produk digital PT M Cash Integrasi Tbk. bakal menyediakan produk multi biller Pospay sekaligus layanan Digital Locker yang disebut M Box Pos. Layanan-layanan tersebut akan mulai dikerjasamakan dengan perusahaan BUMN logistik, PT Pos Indonesia (Persero).

Melalui kerja sama multi biller dengan Pospay, emiten dengan sandi MCAS tersebut akan menyalurkan lebih dari 300 varian billers produk payment point online bank (PPOB) seperti pembayaran tagihan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Nantinya, channel distribusi Pospay akan menyalurkan berbagai konten digital yang telah dimiliki oleh MCAS seperti voucher games, voucher restoran, pulsa, dan paket data. Channel distribusi Pospay saat ini telah menjangkau lebih dari 4.800 kantor pos dan 40.000 agen pos di Indonesia.

"Ini akan menjadi kekuatan baru PT Pos Indonesia sebagai perusahaan infrastruktur logistik. Apalagi saat ini pertumbuhan e-commerce cukup besar," ungkap Kepala Proyek Sales PT Pos Indonesia, Charles Sitorus di Jakarta, Senin (3/9).

Direktur Utama MCAS Martin Suharlie menyampaikan kolaborasi kedua perusahaan tersebut diharapkan dapat mendorong pergerakan ekonomi digital di Indonesia, karena mendorong lebih banyak transaksi online dan kian meningkatnya akses lada produk digital.

"Di tengah perkembangan dunia digital yang pesat, kami mendorong percepatan adopsi teknologi digital masyarakat. PT Pos memiliki jangkauan yang luas dan terbesar di Indonesia," jelas Martin.

Tag : kinerja emiten
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top