PREDIKSI IHSG SENIN (2/7/2018): Penguatan Indeks Berlanjut, Simak Rekomendasi Sahamnya

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi memperpanjang penguatannya, setelah pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu naik sebesar 2,33% pada level 5.799,24.
Tegar Arief | 01 Juli 2018 17:26 WIB
Karyawan melintas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (22/6/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi memperpanjang penguatannya, setelah pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu naik sebesar 2,33% pada level 5.799,24.

Penguatan IHSG terjadi setelah Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia memutuskan untuk menaikkan suku bunga acuan BI 7-Day Repo Rate sebesar 50 basis poin menjadi 5,25%. Suku bunga Deposit Facility (DF) juga naik 50 bps menjadi 4,50%, dan suku bunga Lending Facility (LF) sebesar 50 bps menjadi 6%, berlaku efektif sejak 29 Juni 2018.

Vice President Research Department PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi, pergerakan indeks pada hari ini akan berada pada kisaran 5.640-5.958.

Adapun yang akan menjadi sentimen positif adalah adanya rilis data perekonomian inflasi yang akan terlansir hari ini. Data tersebut diperkirakan akan berada dalam kondisi terkendali.

"Sehingga dapat memberikan sentimen kepada pola gerak IHSG. Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata dia dalam riset yang dikutip Minggu, (1/7/2018).

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama menilai, MACD sudah berada di area negatif. Namun demikian, posisi indikator Stochastic dan RSI sudah bergerak ke atas di area netral.

"Terlihat pola long white closing marubozu candle sehingga diharapkan agar pergerakan indeks saham masih melanjutkan penguatannya dari proses technical rebound sebelumnya," ujarnya.

Dia merekomendasikan sejumlah saham hari ini, yakni ASRI, BSDE, MEDC, PTPP, UNTR, dan WSBP. Adapun saham yang direkomendasikan oleh Indosurya adalah HMSP, SMRA, SRIL, SMCB, WTON, WSBP, ADHI, PWON, dan ROTI.

Tag : IHSG
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top