Bumi Serpong Damai (BSDE) Kantongi Marketing Sales Rp2,5 Triliun

Emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. telah merealisasikan nilai pemasaran atau marketing sales sebesar Rp2,5 triliun sepanjang kuartal pertama 2018, atau melonjak 58% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Emanuel B. Caesario | 23 Mei 2018 18:25 WIB
Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) Hermawan Wijaya (kiri), bersama Managing Director Sinarmas Land Donny Rahajoe (kanan) , mendengarkan pembicaraan Corporate Strategic and Services Sinarmas Land Ishak Chandra, selepas Sinarmas Land Outlook di Jakarta, Selasa (13/2). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. telah merealisasikan nilai pemasaran atau marketing sales sebesar Rp2,5 triliun sepanjang kuartal pertama 2018, atau melonjak 58% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hermawan Wijaya, Direktur Bumi Serpong Damai, mengatakan bahwa capaian tersebut sebagian besar yakni 39% masih dikontribusikan oleh penjualan di proyek BSD City, Tangerang.

Perseroan membukukan penjualan segmen residensial senilai Rp956 miliar yang ditopang oleh peluncuran produk-produk unggulan di BSD City, yakni klaster Zora, Jadeite, dan Tevana.

Selain itu, lonjakan signifikan pada awal tahun ini terjadi karena perseroan melalui anak usaha, yakni PT Duta Pertiwi Tbk., telah meluncurkan dua proyek apartemen baru. Dua proyek ini digolongkan dalam proyek komersial bersama penjualan tanah kavling, ruko, dan properti komersial lain.

Dua proyek tersebut yakni Klaska Residence di Surabaya yang menyumbang 14% marketing sales, dan Southgate Apartment di Tanjung Barat-Jakarta Selatan yang menyumbang 10%.

“Penjualan komersial kami selama kuartal pertama tahun ini mencapai Rp1,6 triliun yang disumbangkan terutama dari Klaska Residence di Surabaya dan Southgate Apartemen di TB Simatupang,” katanya, Rabu (23/5/2018).

Lebih rinci, penjualan Klaska Residence pada kuartal pertama mencapai Rp366 miliar dari target tahun ini Rp400 miliar, sedangkan Southgate Apartment terjual Rp253 miliar dari target Rp400 miliar.

Tahun ini, emiten dengan kode saham BSDE ini menargetkan marketing sales senilai Rp7,23 triliun. Dengan capaian senilai Rp2,5 triliun pada awal tahun ini, artinya perseroan sudah mengantongi 35% dari targetnya tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bumi serpong damai

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top