Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Private Placement Rp223,89 Miliar

Emiten perdagangan barang hasil produksi, terutama bahan bangunan dan barang-barang konsumsi, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. akan melakukan private placement.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 22 Mei 2018  |  17:42 WIB
PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. - Bisnis.com
PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten perdagangan barang hasil produksi, terutama bahan bangunan dan barang-barang konsumsi, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. akan melakukan private placement.

Catur Sentosa akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 405,3 juta saham baru atau sebesar 10% dari modal ditempatkan dan disetor. Adapun, aksi private placement ini dilakukan dalam rangka pembiayaan kegiatan usaha dan anak perusahaan.

Adapun, harga pelaksanaan senilai Rp552,4 per saham, yakni rata-rata harga penutupan saham selam kurun waktu 25 hari bursa berturut-turut di pasar reguler. Dana yang diperoleh dari aksi private placement ini sekitar Rp223,89 miliar.

Dalam keterbukaan informasi, Selasa (22/5/2018), rencana penerbitan saham baru melalui penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) akan meningkatkan kas dan setara kas sekurang-kurangnya 247% menjadi Rp314,38 miliar, dari sebelumnya Rp90,49 miliar.

Atas aksi PMTHMETD, maka pemegang sagam CSAP akan terkena dilusi kepemilikan sebanyak-banyaknya 9,09%.

Komposisi kepemilikan saham CSAP per April 2018 sebesar 35,21% dimiliki 35,21%, NT Asian Discovery Master Fund sebesar 21%, Albizia Asean Opportunities Fund sebesar 14,61%, publik 22,62% dan Budyanto Totong serta Tjia Tjhin Hwa masing-masing 6,21% dan 0,35%.

Emiten bersandi saham CSAP, sumber penjualan konsolidasi sebesar 29% dari segmen ritel. Peritel ini dikenal dengan Mitra10 dan Atria.

Hingga saat ini, total toko Mitra10 yang dimiliki sebanyak 26 toko Mitra10, yang terdiri 22 superstore dan 4 gerai ekspress, dan Atria memiliki 11 gerai. CSAP juga tengah fokus dalam pengembangan toko-toko baru yang sudah ada dengan cara menambah produk-produk yang menarik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

catur sentosa adiprana
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top