Elnusa (ELSA) Bagikan Dividen Rp37 Miliar

Emiten minyak dan gas terintegrasi PT Elnusa Tbk. (ELSA) membagikan dividen senilai Rp37 miliar atau setara 15% dari laba bersih yang diperoleh pada akhir 2017.
Novita Sari Simamora | 14 Mei 2018 17:28 WIB
Elnusa - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten minyak dan gas terintegrasi PT Elnusa Tbk. (ELSA) membagikan dividen senilai Rp37 miliar atau setara 15% dari laba bersih yang diperoleh pada akhir 2017.

Head of Corporate Communications Elnusa Wahyu Irfan mengungkapkan, pada akhir 2017, perseroan membukukan laba bersih senilai Rp247 miliar. Dia mengatakan, pembagian dividen diharapkan bisa memberikan nilai tambah kepada pemegang saham.

“Pemegang saham akan memperoleh Rp5,08 per saham, yang akan dibayarkan paling lambat 8 Juni 2018,” ungkapnya di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Selain itu, rapat umum pemegang saham tahunan juga menyetujui pergantian pengurus emiten bersandi saham ELSA. Adapun jajaran direksi ELSA saat ini adalah:

Direktur utama: Tolingul Anwar

Direktur operasional: Elizar P. Hasibuan

Direktur SDM & Umum merangkap sebagai direktur keuangan: RM. Happy Paringhadi

Adapun jajaran komisaris Elnusa saat ini yakni:

Komisaris utama: Gigih Prakoso

Komisaris: Narendra Widjajanto & Yudo Irianto

Komiaris independen: Lusiaga Levi Susila dan Pradana Ramadhian G.

Perlu diketahui, saat ini saham Elnusa dkmiliki oleh PT Pertamina sebanyak 41,1%, 14,9% oleh Dana Pensiun Pertamina dan sisanya dimiliki oleh publik. Kini Elnusa melayani perusahaan minyak dan gas nasional maupun internasional antara lain Pertamina Group, Total E&P Indonesie, Chevron dan klien lainnya.

Tag : elnusa
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top