Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Optimisme Kekuatan Ekonomi Dorong Bursa China Rebound

Bursa saham China berhasil membukukan rebound pada perdagangan hari ini, Senin (7/5/2018), di tengah optimisme tentang data ekonomi April yang kuat terlepas dari berlanjutnya tensi perdagangan antara China dan Amerika Serikat (AS).
Bursa China/Reuters
Bursa China/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham China berhasil membukukan rebound pada perdagangan hari ini, Senin (7/5/2018), di tengah optimisme tentang data ekonomi April yang kuat terlepas dari berlanjutnya tensi perdagangan antara China dan Amerika Serikat (AS).

Indeks CSI 300 di Shenzhen yang berisi saham-saham bluechip berakhir menanjak 1,58% atau 59,59 poin di level 3.834,19, setelah ditutup melemah 0,49% atau 18,40 poin di posisi 3.774,60 pada perdagangan Jumat (4/5).

Adapun indeks Shanghai Composite ditutup menanjak 1,48% atau 45,61 poin di level 3.136,64, setelah berakhir melemah 0,32% atau 9,83 poin di posisi 3.091,03.

Dilansir Reuters, rilis data China dalam beberapa pekan mendatang diperkirakan menunjukkan bahwa negara berkekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut tetap kuat pada April, didukung kenaikan dalam output industri serta rebound dalam ekspor terlepas dari meningkatnya ketegangan perdagangan dengan AS.

Sementara itu, saham teknologi di China naik tajam, setelah regulator sekuritas China pada hari Jumat (4/5) menerbitkan rancangan peraturan penerbitan China Depositary Receipts, atau CDR, sehingga membuka jalan bagi flotasi domestik raksasa teknologi offshore.

Saham dengan penguatan persentase terbesar pada indeks Shanghai hari ini adalah Fujian Kuncai Material Technology Co Ltd (+10,03%), Yibin Paper Industry Co Ltd (+10,03%), dan Anhui Golden Seed Winery Co Ltd (+10,02%).

Di sisi lain, saham dengan persentase pelemahan terbesar pada indeks Shanghai adalah Aurora Optoelectronics Co Ltd (-10,03%), Zhejiang ChiMin Pharmaceutical Co Ltd (-9,96%), dan Dahu Aquaculture Co Ltd (-7,43%).

Sejalan dengan bursa China, indeks Hang Seng Hong Kong rebound dan berakhir dengan kenaikan 0,23% atau 67,76 poin di level 29.994,26.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper