Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Studios Akan IPO, Ini Kata Bos MNC Hary Tanoesoedibjo

Taipan pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyebut ingin memperkuat lini konten tayangan televisi. Dia memprediksi permintaan konten kreatif akan meningkat meski era digitalisasi disebut-sebut akan mengambil pasar televisi.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 12 April 2018  |  07:52 WIB
Hary Tanoe saat memberi keterangan kepada pers di Istana, Senin (5/3/2018). - Bisnis/Amanda K. Wardhani
Hary Tanoe saat memberi keterangan kepada pers di Istana, Senin (5/3/2018). - Bisnis/Amanda K. Wardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Taipan pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyebut ingin memperkuat lini konten tayangan televisi. Dia memprediksi permintaan konten kreatif akan meningkat meski era digitalisasi disebut-sebut akan mengambil pasar televisi.

Hary tersebut mengatakan gurita medianya akan mengembangkan bisnis konten, karena lini tersebut dapat bertahan dalam segala perkembangan media. Dalam waktu dekat, Grup MNC juga akan menghantarkan perusahaannya yang bergerak di bidang konten, MNC Studio melantai di bursa saham domestik.

“Saya minta mereka [perusahaan] untuk terus kembangkan konten karena konten itu survive untuk seluruh cuaca. Kalau nanti media digital berkembang, itu tetap akan memerlukan konten meski durasinya pendek,” ungkap Hary saat berkunjung ke Gedung Bursa Efek Indonesia, Rabu (11/4/2018).

Hary menyampaikan dia berambisi menjadikan MNC Studio tidak hanya menjadi perusahaan penyedia konten kelas nasional, namun juga kelas dunia sehingga bisa disejajarkan dengan studio-studio asal Negeri Paman Sam seperti Disney atau Fox Broadcasting.

Perusahaan penyedia konten milik Grup MNC, PT MNC Studios International berencana mencatatkan sahamnya di bursa (IPO) pada pertengahan Mei tahun ini. Perusahaan akan melepas 30% saham yang merupakan saham baru, dengan target raihan dana mencapai Rp1,4 triliun.

Saat ini, perusahaan tersebut telah memiliki aset Rp5 triliun. Pada 2017 lalu laba MNC Studios mencapai Rp125 miliar dan pendapatan perusahaan menyentuh Rp1,2 triliun. Adapun, Ella menargetkan pertumbuhan laba dan pendapatan tahun ini dapat mencapai 45%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup mnc
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top