Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alhamdulillah, BEI Rancang Indeks Saham Syariah Baru

Tak hanya meluncurkan indeks saham badan usaha milik negara (BUMN), PT Bursa Efek Indonesia (BEI) juga tengah menyiapkan dua indeks baru yang akan diluncurkan bersamaan.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 27 Maret 2018  |  16:03 WIB
Pengunjung mengambil gambar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (22/1). - JIBI/Dwi Prasetya
Pengunjung mengambil gambar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (22/1). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Tak hanya meluncurkan indeks saham badan usaha milik negara (BUMN), PT Bursa Efek Indonesia (BEI) juga tengah menyiapkan dua indeks baru yang akan diluncurkan bersamaan.

Keduanya adalah indeks dividen serta indeks syariah. Diluncurkannya indeks syariah ini sekaligus melengkapi indeks yang telah ada, yakni Jakarta Islamic Index (JII).

Bursa beralasan, ini akan menambah pilihan investor untuk bermain di pasar modal.

"Pertimbangannya diluncurkan indeks syariah lagi supaya pilihan sahamnya lebih luas," kata Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan kepada Bisnis.com, Selasa (27/3/2018).

Sementara itu, sejauh ini bursa masih terus menggodok saham yang akan masuk ke dalam indeks dividen. Yang pasti, kata Nicky, ada tiga acuan yang menjadi dasar pemilihan saham untuk indeks ini salah satunya adalah pembagian dividen.

"Acuannya dilihat dari pembagian dividen. Selain itu  juga dilihat berdasarkan fundamental dan likuiditas," ujarnya.

Rencananya, dua indeks ini akan diluncurkan bersamaan dengan indeks BUMN yakni pada bulan depan. Saat ini bursa masih melakukan finalisasi dari ketiga indeks tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indeks BEI
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top