Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BEI Luncurkan Indeks Saham BUMN pada April 2018

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan segera meluncurkan indeks saham-saham perusahaan pelat merah dalam waktu dekat. Tujuannya, agar para pelaku pasar modal memiliki referensi baru dalam melakukan investasi.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 27 Maret 2018  |  15:40 WIB
Karyawan berada di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (23/1). - JIBI/Abdullah Azzam
Karyawan berada di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (23/1). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan segera meluncurkan indeks saham-saham perusahaan pelat merah dalam waktu dekat. Tujuannya, agar para pelaku pasar modal memiliki referensi baru dalam melakukan investasi.

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan mengatakan, alasan diluncurkannya indeks Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah menambah variasi indeks yang saat ini sudah ada, sehingga investor memiliki panduan yang lebih lengkap.

Tak hanya untuk pelaku pasar saham, kata dia, dibentuknya indeks BUMN juga akan menambah portofolio investasi industri reksa dana baik dalam bentuk reksa dana indeks maupun reksa dana Exchange Traded Fund (ETF).

"Ini bisa menjadi panduan bagi investor yang ingin fokus di emiten BUMN, dan untuk manajer investasi yang akan menciptakan reksa dana dan ETF berdasarkan indeks BUMN," jelasnya kepada Bisnis.com, Selasa (27/3/2018).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan Kementerian BUMN untuk mematangkan indeks ini. Adapun perkembangan penyiapan indeks baru ini sudah masuk ke tahap finalisasi.

"Sekarang sedang tahap finalisasi, dan rencananya April akan kami luncurkan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indeks BEI
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top