Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Saham Melonjak, Ini Komentar Intikeramik Alamasri (IKAI)

Merespons kenaikan saham luar biasa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, manajemen PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. menyebut telah melakukan operasional perusahaan sesuai ketentuan yang berlaku.
Pameran keramik/Antara
Pameran keramik/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Merespons kenaikan saham luar biasa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, manajemen PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. menyebut telah melakukan operasional perusahaan sesuai ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan data yang dihimpun Bloomberg, saham produsen keramik dengan ticker IKAI tersebut telah melonjak 502,74% selama tahun berjalan. Pada penutuan perdagangan Senin (5/3/2018), saham perseroan tercatat naik 10 poin atau 2,33% menjadi Rp440.

Presiden Direktur PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. Yohas Raffli menyampaikan pascapergantian manajemen, perseroan telah melakukan perbaikan tata kelola dan standardisasi prosedur operasional.

“Perbaikan ini dilaksanakan dengan menerapkan standardisasi dalam prosedur keuangan dan dilaksanakan pada tingkat korporasi dan para anak perusahaan. Perseroan sudah melakukan rencana kerja sesuai ketentuan,” ungkap Yohas di Jakarta, Senin (5/3/2018).

Yohas mengatakan perseroan memang menempuh beberapa upaya penyelarasan aktivitas kerja sehingga lebih bersinergi dengan anak usaha. Salah satu anak usaha Intikeramik Alamasri adalah PT Internusa Keramik Alamasri, yang memproduksi keramik dengan merek Essenza.

Pada 27 Februari 2018, Bursa Efek Indonesia (BEI) sempat melakukan suspensi atau penghentian sementara perdagangan saham PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk., karena harga saham perusahaan tersebut meningkat signifikan.

Kendati demikian pada 28 Februari 2018, saham perseroan kembali diperdagangkan baik di pasar tunai maupun di pasar terbuka. Selain itu, BEI mensyaratkan perusahaan melakukan public expose insidentil untuk menjelaskan kondisi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper