Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EMTK-KLN Bakal Sinergi Kelola Liputan Enam

Perusahaan penyedia konten PT Kapan Lagi Networks menjadi pemegang saham mayoritas PT Liputan Enam Dot Com dengan nilai ambil alih saham sebesar 99,99%. Kapan Lagi akan terlibat mengelola konten anak usaha PT Surya Citra Media Tbk. tersebut
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 14 Februari 2018  |  20:57 WIB
Grup Emtek
Grup Emtek

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan penyedia konten PT Kapan Lagi Networks menjadi pemegang saham mayoritas PT Liputan Enam Dot Com dengan nilai ambil alih saham sebesar 99,99%. Kapan Lagi akan terlibat mengelola konten anak usaha PT Surya Citra Media Tbk. tersebut.

Ambil alih saham tersebut dilakukan sekaligus dengan PT Kreatif Media Karya (KMK), yang merupakan anak usaha PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. juga menjadi pemegang saham mayoritas pada PT Kapan Lagi Networks (KLN).

Dari informasi yang dipublikasikan perseroan pada Rabu (14/2/2018), PT KMK yang merupakan anak usaha EMTEK Group akan bermitra dengan PT KLN yang telah berada di bawah payung EMTEK, untuk bekerja sama mengelola konten media daring KLN sekaligus beberapa media massa di bawah naungan PT KMK.

Beberapa media massa yang berada di bawah PT KMK yaitu Liputan Enam, Bola, dan Bintang. Artinya grup baru ini nantinya akan mengelola liputan6.com, bolacom, dan bintang.com, kapanlagi.com, merdeka.com, fimela.com, vemale.com, brilio.net, dan dream.co.id.

Atas akuisisi dan ambil alih saham ini, PT KLN menempuh penerbitan saham baru (right issue) sebanyak 349.401 saham baru atau 50% + 1 saham perseroan yang seluruhnya akan diserap PT KMK.

“Penerbitan saham baru kepada KMK tersebut akan memperkuat struktur permodalan perseroan [PT Kapan Lagi Dot Com Networks],” ungkap manajemen, Rabu (14/2/2018).

Adapun, Kapan Lagi Networks dibentuk oleh Steve Christin dan Eka Wiharto pada 2003 dan saat ini memiliki lebih dari 500 karyawan. Pada 2014, Kapan Lagi melakukan merger dengan Fimela Network, situs gaya hidup dan kecantikan yang mengoperasikan Fimela.com.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emtk
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top