Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Rekomendasi 5 Saham Pekan Depan

PT Binartha Sekuritas merekomendasikan lima saham yang layak dikoleksi di tengah bullish pasar modal Indonesia.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 27 Januari 2018  |  15:05 WIB
Pengunjung beraktivitas di dekat papan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Jakarta, Jumat (26/1/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Pengunjung beraktivitas di dekat papan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Jakarta, Jumat (26/1/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Binartha Sekuritas merekomendasikan lima saham yang layak dikoleksi di tengah bullish pasar modal Indonesia.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, penguatan tersebut menjadi momentum yang tepat untuk mengoleksi saham PT Kimia Farma Tbk. (KAEF), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP), PT Astra International Tbk. (ASII) dan PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON).

"KAEF, TLKM, ICBP, ASII dan PWON layak dikoleksi pada pekan depan," ungkapnya, Sabtu (27/1/2018).

Pada pekan ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) telah naik 2,5% menuju level 6.660,62 pada penutupan perdagangan Jumat (26/1/2018). Sepanjang tahun berjalan, IHSG telah tumbuh 4,8%.

Kemarin, IHSG sempat duduk di peringkat kedua di Asia Tenggara. Untuk peringkat pertama diduduki oleh Bursa Vietnam (VN-Index) yang tumbuh 13,35% sepang tahun ini. Lalu disusul oleh Bursa Singapura yang tumbuh sebanyak 4,83%

Nafan memproyeksikan pada pekan depan, IHSG bisa bergerak di level support 6.580 dan resistance 6.745. Dia optimis, IHSG berpotensi menuju level 6.700 bila emiten-emiten membukukan kinerja akhir tahun lebih baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top