Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaya Konstruksi (JKON) Sisakan Dana Right Issue Rp102,86 Miliar

Kontraktor swasta, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk., menyisakan dana hasil penawaran umum terbatas atau rights issue senilai Rp102,86 miliar per Desember 2017.

JKON Sisakan Dana Rights Issue Rp102,86 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA - Kontraktor swasta, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk., menyisakan dana hasil penawaran umum terbatas atau rights issue senilai Rp102,86 miliar per Desember 2017.

Berdasarkan Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Terbatas I periode Desember 2017 yang dirilis di laman Bursa Efek Indonesia pada Kamis (11/1/2018), emiten berkode saham JKON itu telah menggunakan Rp347,72 miliar dari hasil bersih rights issue itu sebesar Rp450,58 miliar.

Dana itu antara lain digunakan untuk investasi di entitas anak dan entitas asosiasi melalui penyertaan yang akan digunakan oleh entitas anak dan entitas asosiasi untuk membiayai proyek-proyek infrastruktur jalan tol dan sarana air bersih senilai Rp297,72 miliar, penyertaan saham dalam PT Jaya Trade Indonesia Rp25 miliar dan penyertaan saham dalam PT Jaya Beton Indonesia Rp25 miliar.

Penyertaan saham dalam PT Jaya Beton Indonesia dan PT Jaya Trade Indonesia yang akan digunakan sebagai tambahan modal kerja untuk pembelian material produksi, termasuk peralatan pendukung operasional serta perlengkapan pendukungnya dan biaya operasional lainnya itu telah sesuai rencana sesuai prospektus yaitu masing-masing Rp25 miliar.

Untuk investasi di entitas anak dan entitas asosiasi, Jaya Konstruksi merencanakan di prospektus akan mengalokasikan sekitar Rp400,58 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper