Pelayaran Nelly (NELY) Dirikan Anak Usaha Baru

PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk. mendirikan anak usaha yakni PT Pelayaran Hasko Hanly Global yang bergerak dalam bidang usaha pelayaran. Perseroan akan memiliki 99,99% saham entitas anak usaha tersebut.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 13 Desember 2017  |  18:40 WIB
Pelayaran Nelly (NELY) Dirikan Anak Usaha Baru
Karyawan beraktivitas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (27/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk. mendirikan anak usaha yakni PT Pelayaran Hasko Hanly Global yang bergerak dalam bidang usaha pelayaran. Perseroan akan memiliki 99,99% saham entitas anak usaha tersebut.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (13/12/2017), PT Pelayaran Hasko Hanly Global berkedudukan di Jakarta dan didirikan dalam rangka Penanaman Modal Dalam Negeri Non-Fasilitas.

Kegiatan usaha perseroan salah satunya pelayaran dalam negeri yang meliputi menjalankan kegiatan usaha pengangkutan laut antar pelabuhan di Indonesia yang dilakukan secara tetap dan teratur dan/atau pelayaran yang tidak tetap dan tidak teratur (tramper) dengan menggunakan semua
jenis kapal.

Direktur Utama Tjahya Tjugiarto memaparkan bahwa entitas anak usaha akan menjalankan usaha sebagai agen perkapalan perusahaan pelayaran.Perseroan menjalankan usaha sebagai agen kapal-kapal atau perusahaan-perusahaan pelayaran angkutan laut baik pelayaran tetap maupun tidak tetap untuk pelayaran di dalam negeri dan di luar negeri.

"Usaha pun akan meliputi jasa pengangkutan minyak dan gas, menjalankan usaha pengangkutan barang-barang minyak atau gas menggunakan tangker," ujarnya.

Lebih lanjut, pendirian PT Pelayaran Hasko Hanly Global merupakan rencana diversifikasi jasa pelayaran yang direncanakan oleh perseroan. Aksi korporasi ini pun diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan perseroan dimasa yang akan datang.

Berdasarkan laporan keuangan, emiten berkode NELY ini membukukan pendapatan hingga kuartal III/2017 sebesar Rp128,47 miliar. Pendapatan tersebut tumbuh 15,25% dari periode yang sama tahun sebelumnya yakni Rp111,47 miliar.

Adapun, perseroan membukukan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas indul sebesar Rp12,49 miliar. Laba tersebut tumbuh 31,05% dari periode yang sama pada 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelayaran nelly

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top