Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INTA Tambah Modal Rp39,5 Miliar ke Anak Usaha

PT Intraco Penta Tbk. (INTA) menyuntik anak usahanya yakni PT Columbia Chrome Indonesia sebesar Rp39,5 miliar. Injeksi modal itu merupakan konversi utang anak usaha ke perseroan.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 06 Desember 2017  |  21:42 WIB
INTA Tambah Modal Rp39,5 Miliar ke Anak Usaha
PT Intraco Penta Tbk. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Intraco Penta Tbk. (INTA) menyuntik anak usahanya yakni PT Columbia Chrome Indonesia sebesar Rp39,5 miliar. Injeksi modal itu merupakan konversi utang anak usaha ke perseroan.

Corporate Secretary Intraco Penta Stepanus Ardhanova mengungkapkan pada 30 November, perseroan dan PT Columbia Chrome Indonesia (CCI) telah menandatangani perjanjian konversi utang sebesar Rp39,5 miliar menjadi 790.000 lembar saham baru dalam CCI.

Dia menambahkan pelaksanaan konversi utang menjadi menjadi saham pada CCI telah efektif setelah mendapatkan persetujuan pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang diselenggarakan pada 30 November 2017 oleh CCI.

Menurutnya, alasan dan pertimbangan dilakukannya transaksi afiliasi tersebut karena perseroan sebagai induk usaha melihat peluang yang cukup besar untuk pertumbuhan dan perkembangan usaha di bidang manufaktur logam, fabrikasi dan komponen-komponen pendukung alat berat yang dilakukan CCI.

“Untuk dapat menangkap dan mendukung peluang pertumbuhan tersebut secara maksimal, perseroan dengan pertimbangan yang matang memutuskan untuk memberikan penambahan modal disetor sebesar Rp39,5 miliar pada CCI yang merupakan hasil konversi utang CCI terhadap piutang perseroan,” katanya dalam keterbukaan informasi, Rabu (6/12/2017).

Stepanus menambahkan transaksi tersebut juga merupakan salah satu bentuk komitmen penuh perseroan sebagai induk usaha dalam mendukung perkembangan anak usahanya yang pada akhirnya dapat memberikan tambahan kontribusi ke pertumbuhan perseroan.

Di sisi lain, penjualan alat berat perseroan hingga sembilan bulan tahun ini bertumbuh hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, kendati secara konsolidasi pertumbuhan penjualan perseroan lebih terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intraco penta emiten pertambangan
Editor : Ana Noviani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top