Simak Analisis Teknikal Saham ADRO

Saham ADRO direkomendasikan buy secara teknikal dengan target resistance di level 1.870.
Fajar Sidik | 05 Desember 2017 09:59 WIB
Logo PT Adaro Energy, Tbk. - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Saham ADRO direkomendasikan buy secara teknikal dengan target resistance di level 1.870.

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Tasrul Tanar menjelaskan dari hasil Peak & Trough Analysis terlihat sejak harga saham ini terkoreksi dari level tertinggi sekitar 9 minggu terakhir terlihat rata-rata 1,809 dengan harga rata-rata net sell sekitar level 1,835 dan secara umum masih didominasi oleh negative candle.

Sementara itu jika dihitung sejak harga saham ini mulai naik dari level terendah terdekat dari 29 minggu terakhir di mana rata-ratanya mendekati level terendah hari ini, rata-rata di 1,754 dengan rata-rata net buy di level 1,770 dan mulai didominasi oleh positive candle.

Pada periode yang sama terlihat distribusi volume (penjualan terbesar) antara level 1,840 -1,865. Sementara itu akumulasi volume (pembelian terbesar) antara level 1,810 -1,870 . Jadi secara umum area akumulasi juga relative sama dengan area distribusi.

Sementara itu dari hasil optimalisasi terlihat adanya kecenderungan naik lebih lanjut mengingat secara umum indikator MFI optimized dan RSI optimized mulai bergerak naik dari di oversold area.

Berdasarkan normal volatility saat ini resistance terdekat antara 1,860 – 1,870 dan support terdekat di 1,710. Perlu dicermati karena secara umum masih didominasi negative candle untuk sementara kenaikkan lebih lanjut harga harus mampu tembus resistance di atas.

Rekomendasi saham ADRO Weekly : Trading Buy, Next Resistance at 1,870

Tag : adaro
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top