SURAT UTANG: EXCL Tak Eksekusi Sisa PUB Sukuk Ijarah

PT XL Axiata Tbk. memutuskan untuk tidak mengeksekusi sisa penawaran umum berkelanjutan (PUB) Sukuk Ijarah senilai Rp1,32 triliun.
Agnes Savithri | 23 November 2017 17:38 WIB
XL Axiata - xl.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk. memutuskan untuk tidak mengeksekusi sisa penawaran umum berkelanjutan (PUB) Sukuk Ijarah senilai Rp1,32 triliun.

Sisa PUB Sukuk Ijarah tersebut merupakan bagian dari PUB Sukuk Ijarah Berkelanjutan I XL Axiata dengan target sebesar Rp5 triliun. PUB tersebut mengantongi pernyataan pendaftaran efektif dari Otoritas Jasa Keuangan sejak 23 November 2015.

Namun hingga berakhirnya masa berlaku pendaftaran efektif pada hari ini (23/11/2017), emiten berkode saham EXCL ini baru merealisasikan PUB I dalam dua tahap dengan total penghimpunan dana sebesar Rp3,68 triliun.

"Perseroan tidak melakukan tahap selanjutnya atas PUB I dengan mempertimbangkan perkembangan kondisi pasar keuangan," papar direksi dalam keterbukaan informasi, Kamis (23/11).

Dalam 2 tahun terakhir, EXCL telah menerbitkan PUB Sukuk Ijarah Berkelanjutan I XL Axiata dalam dua tahap. Pertama, pada November 2015 senilai Rp1,5 triliun. Kedua, pada April 2017 senilai Rp2,15 triliun.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata, excl, sukuk ijarah

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup