Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indospring Tambah Bisnis Baru

PT Indospring Tbk. melalui anak usahanya yakni PT Indobaja Primamurni telah menambah bisnis baru yaitu produksi alat-alat pertanian.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Indospring Tbk. melalui anak usahanya yakni PT Indobaja Primamurni telah menambah bisnis baru yaitu produksi alat-alat pertanian.

Bob Budiono, Direktur Indospring, mengatakan bahwa pada bulan ini, anak perusahaan tersebut telah menjual hasil produksinya kepada perseroan untuk selanjutnya didistibusikan kepada pasar. Adapun, emiten dengan kode saham INDS ini menguasai 96,5% saham Indobaja Primamurni.

Bob mengatakan, transaksi yang terjadi pada 5 Oktober 2017 akan menambah pendapatan perseroan secara konsolidasian meskipun belum signifikan.

Kendati begitu, perseroan memproyeksikan  bisnis ini di masa mendatang masih potensial.

“Perseroan mengharapkan dalam tahun-tahun berikutnya lini produk ini dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan dan laba bersih,” tulis Bob Budiono dalam keterbukaan informasi di BEI, Jumat (6/10/2017).

Sebagai informasi tambahan, pada kuartal kedua tahun ini INDS telah membukukan penjualan neto senilai Rp882,81 miliar, tumbuh 4,32% dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp846,23 miliar.

Sementara itu, laba bersih perseroan tumbuh lebih tinggi, yakni  65,7%, dari Rp25,9 miliar tahun lalu menjadi Rp42,9 miliar tahun ini.

Liabilitas perseroan berkurang dari Rp409,2 miliar pada akhir 2016 menjadi Rp301,87 miliar, sementara ekuitas meningkat tipis dari Rp2,07 triliun menjadi Rp2,08 triliun.

Kas dan setara kas perseron sedikit turun dari Rp210,9 miliar menjadi Rp206,9 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper