Profindo Sekuritas: Perhatikan Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG diperkirakan masih akan bergerak mixed mencoba menguat dengan rentang pergerakan di level 58315884. Rekomendasi saham Profindo Sekuritas hari ini adalah MEDC (buy), INKP (buy), APLN (buy), TLKM (buy), dan PGAS (buy).
Fajar Sidik | 28 September 2017 09:28 WIB
Karyawati melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (22/6). - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG diperkirakan masih akan bergerak mixed mencoba menguat dengan rentang pergerakan di level 5831–5884. Rekomendasi saham Profindo Sekuritas hari ini adalah MEDC (buy), INKP (buy), APLN (buy), TLKM (buy), dan PGAS (buy).

Indeks di Amerika berakhir pada zona positif, imbas dari sentimen reformasi pajak serta ekspektasi kenaikan suku bunga. House Freedom Caucus, kelompok anggota parlemen konservatif GOP mendukung rencana reformasi pajak Trump yang diusulkan pada Rabu kemarin. Usulan ini termasuk keringan pajak untuk repatriasi oleh Perusahaan AS.

Selain itu komentar Ketua The Fed Janet Yellen yang mengindikasikan akan adanya kenaikan suku bunga secara bertahap kembali meningkatkan optimisme investor. Rilis data ekonomi di atas ekspektasi juga menunjukkan ekonomi AS yang semakin kuat. Total durable goods orders AS meningkat 1.7% pada bulan Agustus yang di atas ekspektasi yang hanya akan meningkat 1%.

Namun pending home sales AS turun 2.6% lebih besar dari estimasi yang hanya akan turun 0.5% yang menurunkan optimisme investor terhadap kesehatan pasar property. Indeks Dow Jones +0.25%, S&P 500 +0.41% dan Nasdaq +1.15%.

Bursa Eropa juga ditutup diteritori positif yang terdorong oleh sektor financial yang terkena dampak dari sentimen rencana keringan pajak dan kemungkinan kenaikan suku bunga AS. Selain itu menguatnya nilai tukar Dollar juga ikut menambah sentimen positif untuk pergerakan indeks. Indeks FTSE 100 +0.38%, Dax +0.41%, CAC 40 +0.25%, dan Stoxx 600 +0.41%.

Harga minyak ditutup menguat menyusul turunnya data pasokan AS secara tak tertuga. Energy Information Administration (EIA) mencatatkan terjadi penurunan 1.9 juta barel pada pekan lalu dibandingkan dengan estimasi yang akan meningkat 3.4 juta barel. Penurunan ini menunjukkan membaiknya aktivitas refinery dan juga ekspor setelah Badai Harvey yang terjadi di Agustus.

IHSG berakhir melemah tipis pada perdagangan kemarin yang tertekan dari pelemahan tujuh sektor terutama sektor mining -2.21%. Asing juga masih melanjutkan net sell sebesar Rp 305.7 miliar. Indeks ditutup membentuk hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi teknikal rebound. Indikator RSI bergerak menguat, sedangkan MFI dan Stochastic melemah.

Saham yang dapat diperhatikan adalah MEDC (buy), INKP (buy), APLN (buy), TLKM (buy), dan PGAS (buy).

(DISCLAIMER ON)

Tag : rekomendasi saham
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top