Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MICE Lepas Sebagian Kepemilikan di Pigeon Indonesia

Anak perusahaan PT Multi Indocitra Tbk. (MICE) yakni PT Multielok Cosmetic telah menjual 3.000 sahamnya di PT Pigeon Indonesia kepada Pigeon Singapore Pte. Ltd. dengan harga jual US$8,8 juta.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 22 September 2017  |  19:05 WIB
Pigeon - twitter
Pigeon - twitter

Bisnis.com, JAKARTA—Anak perusahaan PT Multi Indocitra Tbk. (MICE) yakni PT Multielok Cosmetic telah menjual 3.000 sahamnya di PT Pigeon Indonesia kepada Pigeon Singapore Pte. Ltd. dengan harga jual US$8,8 juta.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan, Jumat (22/9/2017), transaksi tersebut telah dilakukan pada Selasa (19/9/2017) lalu. Dengan asumsi kurs rupiah Rp13.200 per dolar AS, nilai transaksi tersebut yakni Rp116,2 miliar.

“Dengan adanya transaksi ini, maka saat ini komposisi pemegang saham PT Pigeon Indonesia adalah PT Multielok Cosmetic (35%) dan Pigeon Singapore Pte. Ltd. (65%),” ungkap Ali Arifin, Sekretaris Perusahaan MICE, dalam keterbukaan informasi tersebut.

Perseroan tidak mengungkapkan lebih jauh berapa komposisi kepemilikan saham atas PT Pigeon Indonesia sebelumnya.

Ali mengatakan, transaksi jual beli saham ini bukan merupakan transaksi afiliasi dan tidak ada benturan kepentingan. Nilai transaksi ini pun tidak tergolong ke dalam transaksi material.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

divestasi saham multi indocitra
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top