Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Kuartal II 2017 : Laba ACES Tumbuh 37,6%

Emiten peritel barang-barang eletronik dan rumah tangga PT Ace Hardware Indonesia Tbk. berhasil membukukan peningkatan laba bersih hingga 37,6% pada semester pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA— Emiten peritel barang-barang eletronik dan rumah tangga PT Ace Hardware Indonesia Tbk. berhasil membukukan peningkatan laba bersih hingga 37,6% pada semester pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan yang terbit Jumat (28/7/2017), laba periode berjalan yang dapat diatribusikan pada pemilik entitas induk atau laba bersih perseroan tercatat senilai Rp328,1 miliar.

Nilai tersebut tumbuh 37,6% dibandingkan capaian pada semester pertama 2016 yang tercatat sebesar Rp238,4 miliar.

Peningkatan laba bersih emiten berkode saham ACES tersebut didukung oleh pertumbuhan pendapatan penjualan bersih pada paruh pertama tahun ini yang mencapai 18% yoy.

Penjualan bersih perseroan meningkat dari Rp2,34 triliun pada semester pertama tahun lalu menjadi Rp2,76 triliun.

Perseroan melaporkan laba kotor senilai Rp1,32 triliun, meningkat dari tahun lalu Rp1,11 triliun. Demikian pula laba usaha meningkat dari Rp294,3 miliar tahun lalu menjadi Rp408,1 miliar tahun ini.

Sementara itu, pada laporan posisi keuangan perseroan, perseroan melaporkan peningkatan liabilitas sebesar Rp813,67 miliar, atau meningkat Rp131,3 miliar dibandingkan posisi akhir tahun 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper