Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ramadan, Kinerja Selamat Sempurna (SMSM) Tumbuh Tipis

PT Selamat Sempurna Tbk. mencatat pertumbuhan tipis sepanjang Ramadan tahun ini.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 21 Juni 2017  |  16:05 WIB
Filter Sakura produk Selamat Sempurna - smsm.co.id
Filter Sakura produk Selamat Sempurna - smsm.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Selamat Sempurna Tbk. mencatat pertumbuhan tipis sepanjang Ramadan tahun ini.

Direktur Keuangan Selamat Sempurna Ang Andri Pribadi mengungkapkan selama momentum Ramadan tahun ini, penjualan produk perseroan yang merupakan komponen otomotif mengalami peningkatan tipis. Menurutnya, imbas momentum Ramadan terjadi pada Mei dan Juni.

“Walau ada peningkatan lumayan pada Mei, namun Juni cenderung tipis karena pembatasan pengiriman barang oleh truk, sehingga tumbuh tipis di kisaran 5%,” katanya kepada Bisnis.com, Rabu (21/6/2017).

Selamat Sempurna, yang merupakan produsen komponen otomotif mencatatkan penjualan sebesar Rp757,26 miliar sepanjang kuartal pertama tahun ini.

Berdasarkan laporan keuangan interim yang dikutip pada Senin (1/5/2017), penjualan perusahaan berkode saham SMSM itu tumbuh 21,75% dibandingkan dengan Rp621,97 miliar pada kuartal I/2016. Perolehan pertumbuhan penjualan juga diikuti kenaikan tingkat laba kotor dan laba bersih.

Selama Januari-Maret tahun ini, laba bruto SMSM mencapai Rp224,66 miliar. Kinerja itu tumbuh 17,42% dibandingkan dengan Rp191,32 miliar pada periode sama tahun lalu.

Dengan demikian, total laba bersih SMSM mencapai Rp125,56 miliar selama kuartal pertama tahun ini. Tingkat pertumbuhan laba bersih itu sebesar 24,22%, mengingat pada kuartal I/2016, laba bersih hanya sebesar Rp100,27 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selamat sempurna
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top