Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bangun PLTU, Alfa Energi Investama (FIRE) Tunggu Calon Partner

Bisnis.com, JAKARTA PT Alfa Energi Investama Tbk. (FIRE) masih menunggu calon partner untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga uap termasuk kerja sama dengan badan usaha milik daerah.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 11 Juni 2017  |  17:16 WIB
Bangun PLTU, Alfa Energi Investama (FIRE) Tunggu Calon Partner
Alfa Energi Investama - Istimewa
Bagikan


Bisnis.com, JAKARTA – PT Alfa Energi Investama Tbk. (FIRE) masih menunggu calon partner untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga uap termasuk kerja sama dengan badan usaha milik daerah.

Direktur Utama FIRE Aris Munandar mengatakan, untuk proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) tersebut perseroan masih menunggu calon partner untuk pengembangan ke depan.

“Kami mempersiapkan lahan tersebut. Kami bersama-sama dengan BUMD masih mencari partner untuk pengembangan pembangkit tersebut,” katanya di gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (9/6/2017).

Perseroan melalui anak usahanya PT Alfa Daya Energy tengah menyiapkan lahan sekitar 22 hektare hingga 23 hektare yang berada di dekat sungai. Rencananya Alfa Daya akan membangun PLTU berkapasitas 2 x 25 megawatt yang berlokasi di Kutai Lama, Anggana Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. PLTU tersebut, rencananya akan menggunakan batu bara dengan nilai kalori 3.600 hingga 4.400 kilokalori per kilogram (kkal/kg).

Selain pembangkit listrik, emiten berkode FIRE itu juga menargetkan ekspansi kapasitas pelabuhan bisa tuntas tahun ini seiring dengan diperolehnya dana sebesar Rp150 miliar dari penawaran umum perdana saham.

Aris Munandar mengatakan, untuk area pertambangan Alfara Delta I sudah tuntas 100% dan sudah berjalan. Namun, untuk Alfara Delta II masih dalam tahap pengembangan, termasuk pembangunan akses jalan dan jetty.

“Kami harapkan bisa kami selesaikan pada tahun ini,” katanya di Bursa Efek Indonesia, Jumat (9/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pltu
Editor : Achmad Aris
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top